Lestaluhu : Perkuat Demokrasi Di Maluku, Harus Jalankan Pendalaman Calon Kepala Daerah

  • Whatsapp
oppo_0

SNI.ID, AMBON : Penjaringan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Ambon yang menjadi program PKS memasuki tahapan Fit and Proper Test. Kegiatan ini merupakan ajang adu visi misi bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar penjaringan.

Kegiatan uji kelayakan bakal calon kepala daerah ini digelar di Ballroom Santika Hotel pada Rabu (5/6/24).

Ketua Penjaringan DPW PKS Maluku Abdul Gani Lestaluhu mengatakan dalam upaya memperkuat proses demokrasi di Maluku, harus menjalankan tahapan pendalaman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan baik.

“Tahap kedua pendalaman, yang berlangsung hari ini, merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang sukses dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Juni 2024,” Kata Abdul Gani Lestaluhu kepada wartawan.

Ia menjelaskan bahwa meskipun proses pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur berada di bawah tim pemenangan yang menangani Indonesia Timur, namun pendalaman calon kepala daerah kabupaten dan kota dilakukan secara langsung oleh DPW PKS Maluku. Dari hasil pendalaman tersebut, terungkap bahwa beberapa kabupaten/kota seperti Maluku Tengah, Ambon, SBB, Buru, Maluku Tenggara, Tual, Kepulauan Aru, dan KKT telah menghasilkan bakal calon yang berkualitas.

“Fokus selanjutnya akan ditujukan kepada kabupaten Malra, Aru, KKT, dan kabupaten lainnya yang mengkonfirmasi keterlibatannya. Meskipun tidak melakukan pendalaman calon di beberapa wilayah yang sudah memiliki kader maju atau tidak memiliki kursi, PKS tetap berkomitmen untuk berpartisipasi dalam membangun Maluku melalui komunikasi politik yang baik. Laporan jumlah calon kepala daerah dari setiap kabupaten/kota menjadi panduan utama dalam proses pendalaman ini,” jelasnya.

Gani berharap langkah-langkah yang diambil oleh DPW PKS Maluku, dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan penguatan demokrasi di wilayah tersebut. (*)

Baca Juga:  Danramil 1504-03/Saparua Berharap Pemuda Paperu Bisa Bersinergi Membangun Negeri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *