Bhabinkamtibmas Polresta Ambon akan Wakili Polda Maluku dalam Lomba 3 Pilar Kamtibmas di Wilayah Timur Indonesia

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Bhabinkamtibmas Negeri Latuhalat, Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, keluar sebagai juara 1 lomba 3 pilar kamtibmas di wilayah Polda Maluku.

Selain Polresta Ambon, lomba yang digelar di Rupattama Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (19/6/2024) ini, Polres Kepulauan Tanimbar keluar sebagai juara 2 dan Polres Tual juara 3.

Pemenang lomba yang dihelat Direktorat Binmas Polda Maluku menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 78 tahun ini, diumumkan Kasubdit Binpolmas AKBP. Albert Perwira Sihite Sik selaku ketua panitia pelaksana.

Lomba yang bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif ini melibatkan para juri internal maupun eksternal dari LSM maupun Dosen Perguruan Tinggi di Kota Ambon.

“Kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polda Maluku kami harapkan agar dapat lebih kreatif dan bersemangat lagi dalam menjalankan tugasnya di desa binaannya masing-masing,” pinta AKBP Albert.

Albert juga berharap agar di tahun yang akan datang seluruh Bhabinkamtibmas bisa lebih meningkatkan kinerjanya dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

Ditambahkan pula bahwa untuk hasil lengkap lomba tiga Pilar Kamtibmas menjelang perayaan HUT Bhayangkara ke-78 Polda Maluku adalah sebagai berikut :

Juara 1 Polresta P.Ambon:

– Aipda Fredrik Z. komul,B habinkamtibmas Negeri Latuhalat.

– Serda Corneles Lakatompessy dan Sertu Daniel Risak  Babinsa Negeri Latuhalat

– Audy Salhuteru, Raja Negeri Latuhalat.

Juara 2 Polres Kepulauan Tanimbar:

-Bripka Efrain Maikel Tomhisa, Bhabinkamtibmas Desa Sivnana

-Sertu Amrosius Alwer, Babinsa Desa Sivnana

-Stanislaus Sesermudi, Kapala Desa Sivnana

Juara 3 Polres Tual: Bripka Erpan, Bhabinkamtibmas Desa Ngadi, Kopda Erwin, Babinsa Desa Ngadi Hata Ranyaan, Kepala Desa Ngadi

Dengan diumumkannya pemenang lomba, maka Bhabinkamtibmas Negeri Latuhalat akan mewakili Polda Maluku di tingkat wilayah Timur Indonesia atau Zona C. Zona C meliputi Polda Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga:  Hadiri WJC 2024, Kasdam Pattimura Jelaskan Peran TNI Dalam Konservasi Satwa Liar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *