Polda Maluku Gelar Turnamen Tenis Meja Kapolda Cup

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Kepolisian Daerah Maluku menggelar turnamen tenis meja Kapolda Cup dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Bhayangkara.

Open turnamen tenis meja Kapolda Cup dihelat selama 4 hari sejak hari ini hingga 30 Juni 2024. Terdapat 8 meja yang digunakan. 2 diantaranya khusus untuk pemanasan.

Turnamen tenis meja Kapolda Cup terdiri dari berbagai kategori yang dilombakan. Diantaranya tunggal putra dan putri, serta ganda putra.

Untuk tunggal putra divisi 4, 5, 6, 7 dan 8 diikuti oleh 65 peserta. Sementara tunggal putri sebanyak 16 peserta. Sementara untuk ganda putra divisi 4, 5, 6 dan 7 diikuti 17 pasangan. Sedangkan ganda putra divisi 8, 9 dan 10 terdapat 14 pasangan.

Ajang olahraga pingpong ini resmi dibuka Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun SIK., SH., M.Hum di Gedung Sport Center, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Kamis (27/6/2024).

Hadir dalam acara pembukaan turnamen yang merebutkan piala Kapolda Maluku ini yaitu Irwasda Maluku, Para Pejabat Utama Polda, Ketua Ombudsman, Dewan Juri, peserta lomba dan undangan lainnya.

“Saya atas nama Kapolda Maluku menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan open turnamen tenis meja Kapolda Maluku cup ini,” kata Wakapolda dalam sambutannya.

Ia berharap dengan adanya open turnamen tenis meja Kapolda Cup, dapat menjaring calon atlit olahraga meja dari Maluku untuk berpartisipasi di tingkat nasional.

“Olahraga pingpong sangat baik untuk meningkatkan refleksitas tubuh kita sehingga tubuh kita bisa lebih segar dan tetap prima selain menurunkan berat badan dan kekuatan tulang kita,” ujarnya.

Wakapolda juga sangat berharap ajang ini dapat terus dilaksanakan setidaknya enam bulan sekali agar semuanya dapat berkumpul dan bersosialisasi guna menjalin silaturahmi yang lebih baik.

Baca Juga:  Hadiri Apel Gelar Pasukan Pam Kunjungan Presiden, Pangdam Pastikan Semua Siap

“Kami berharap dengan kegiatan ini juga kita dapat menghilangkan ego dan perbedaan di antara kita semua dan apabila dalam pelaksanaan turnamen tenis meja Kapolda Cup ini jika ada kekurangan mohon diperbaiki agar keduanya bisa lebih baik lagi,” pintanya.

Kepada para peserta lomba, Orang nomor 2 Polda Maluku ini meminta untuk dapat bersaing dengan sportif guna mendulang prestasi sebanyak-banyaknya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Open Turnamen Tenis Meja Kapolda Cup, Drs. Piter Leiwakabessy M.Si, berharap ajang olahraga ini dapat terus digaungkan sebab olahraga tenis meja kurang populer dan kurang diminati masyarakat.

“Kami selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan terima kasih kepada Polda Maluku yang telah mensuport pelaksanaan open turnamen tenis meja ini sebab saat ini juga kita tau bersama bahwa olah raga tenis meja ini juga kurang diperhatikan oleh pemerintah daerah sehingga harapan kami dengan adanya open turnamen tenis meja Kapolda Cup ini dapat menjadi awal untuk kita dapat membesarkan olahraga tenis meja di wilayah Maluku yang kita cintai ini,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *