Lantamal IX Ambon Gelar Panen Raya Dalam Program Ketahanan Pangan TNI Angkatan Laut

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma S. E., M. M., M. Sc dalam rangka Program Ketahanan Pangan TNI Angkatan Laut. Ketahanan pangan Lantamal IX bertempat di Dusun Karang-Karang, Desa Poka Kec. Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu(10/07/2024)

Pelaksanaan vicon sekaligus panen raya kali ini merupakan wujud kontribusi TNI Angkatan Laut dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dengan memanfaatkan lahan milik TNI AL.

Dalam masa pemulihan ekonomi saat ini, diperlukan berbagai strategi yang inovatif dan realistis tentunya yang dapat langsung dirasakan masyarakat.

Melalui program ketahanan pangan Lantamal IX menggandeng kelompok tani dengan pendampingan dari penyuluh pertanian memanfaatkan lahan yang dimiliki untuk dijadikan lahan produktif pertanian.

Panen raya yang dihadiri Wakasal dan Menteri Pertanian RI serta Ketua Komisi IV DPR RI juga turut mendampingi PJ Gubernur Lampung dilaksanakan di di area ketahanan pangan Lanal Lampung dan Brigif 4 Marinir BS. Setelah acara panen raya dan pemberian bantuan kepada petani dan warga sekitar, dilanjutkan vicon oleh Wakasal yang menyapa beberapa Satkowil dan Satnonkowil TNI AL, Wakasal menanyakan jenis komuditi yang dipanen, luas area lahan dan kolaborasi dengan instansi maupun kelompok petani setempat, serta kendala yang dihadapi.

Pada kesempatan panen raya tersebut Lantamal IX memanen komoditi berupa Buncis, Kacang Panjang, Pare dan Singkong.

“Tentunya kedepan kita berharap lahan Lantamal IX yang ada di Dusun Karang-Karang ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pertanian sekaligus menjadi lahan ketahan pangan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Ambon”, ujar Brigadir Jenderal Said Latuconsina saat diwawancarai awak media.

Baca Juga:  Pangdam Pattimura : Layanan Kesehatan Pengungsi di Aboru terus berlanjut

Danlantamal IX juga secara simbolis menyerahkan beberapa bantuan alat pertanian kepada petani.

Pada kesempatan tersebut Brigjen Said Latuconsina juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta berpartisipasi mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan aman dan sesuai rencana. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *