Kazona Timur Ikut Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kapahaha

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepala Bakamla Zona Maritim Timur Laksamana Pertama Bakamla Dr. Drs. Haris Djoko Nugroho menghadiri ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Tantui, Kota Ambon, Selasa (04/10/2022).

Ziarah nasional dipimpin oleh Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh Setyawibawa. Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, laporan kepada inspektur upacara, mengheningkan cipta.

Kemudian, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Pangdam XVI Pattimura selaku inspektur upacara disusul dengan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan.

Kesempatan tersebut Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Ruruh Setyawibawa mengatakan ziarah nasional dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 pada 5 Oktober 2022. Ziarah dilakukan sebagai bentuk penghormatan serta penghargaan bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

Sebagai generasi penerus bangsa lanjut Pangdam, kita patut meneladani jiwa patriot para pahlawan untuk tetap melanjutkan perjuangan menjaga agar NKRI ini tetap berdiri tegak.

“Ziarah nasional ini dilaksanakan secara serempak termasuk didalamnya Kodam XVI Pattimura baik di Provinsi Maluku dan Maluku Utara,” ucapnya.

Sementara itu, Kazona Timur juga menyampaikan untuk puncak peringatan HUT TNI ke-77 yang dipusatkan di Mako Lantamal IX Ambon, Bakamla Zona Maritim Timur juga akan menghadiri peringatan tersebut.

Selanjutnya, hadir dalam ziarah nasional Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Danlanud Pattimura Kolonel PNB Toipan Hutapea, dan Penjabat Walikota Ambon.

Baca Juga:  37 Personil Polda Maluku Lulus Terpilih Seleksi SIP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *