Kasdam Pattimura Tutup Pendidikan Bintara TNI AD TA 2023

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., menutup pendidikan Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Secaba PK) TNI AD TA. 2023, di Lapangan Upacara Makorindam XVI/Pattimura, Maluku Tengah, Senin (29/1/2024).

Pada pelaksanaan upacara penutupan pendidikan ini, Kasdam melantik sebanyak 35 orang siswa yang telah selesai mengikuti Pendidikan Pertama, dengan menyematkan tanda pangkat Sersan Dua (Serda) dan menyerahkan ijazah kepada perwakilan prajurit Bintara serta memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi yang menjadi lulusan terbaik.

Dalam amanatnya Pangdam yang dibacakan Kasdam, mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pertama Bintara TNI AD dan dilantik menjadi prajurit dengan pangkat sersan dua. Tentunya, hari ini menjadi hari yang berbahagia bagi para prajurit sekalian, orang tua dan seluruh keluarga.

“Hasil yang diraih hari ini tidak datang secara tiba-tiba, namun melalui proses panjang, mulai dari tahap seleksi penerimaan sampai dengan pendidikan pertama selama kurang lebih lima bulan, guna ditempa kemampuan fisik, akademik maupun mental untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat, “ucap Kasdam.

Selanjutnya dikatakan Kasdam, perlu disadari bahwa, menjadi prajurit merupakan kebanggaan karena memikul tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkari Negara. Namun dengan kehormatan tersebut, seorang prajurit senantiasa terikat oleh aturan hukum yang berlaku, baik sebagai warga Negara secara umum maupun aturan hukum bagi prajurit TNI.

“Oleh karena itu, pada hari ini, dimana prajurit sekalian telah resmi dilantik sebagai prajurit TNI, harus bertekad untuk tidak melakukan pelanggaran hukum dan norma yang berlaku, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, “tutup Kasdam.

Baca Juga:  Korem 151/Binaiya ikut Family Gathering Kodam XVI/Pattimura di Pantai Liang

Uapacara penutupan tersebut, diakhiri dengan foto bersama dan pemasangan foto siswa terbaik, dilanjutkan dengan penampilan demonstrasi oleh mantan siswa yang baru dilantik tersebut. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *