Personel Gabungan TMMD Kodim 1504/Ambon Bangun Rumah Warga Layak Huni

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Personel Gabungan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 119 kebut pengerjaan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Dusun Bandari, Ibu Wa Siti di Desa Rumahtiga, Kec. Teluk Ambon, Kodya Ambon.

Proses pembangunan rumah tersebut merupakan salah satu kegiatan fisik hari ke-10 kegiatan TMMD, telah mencapai tahap 30 persen, dengan pembangunan rumah, Jumat (1/3/24).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Dusun Bandari Serda Chandra Wafardjawan menjelaskan bahwa pada tahun 2023 yang lalu kami dari Koramil 1504-01/Baguala, Kodim 1504/Ambon sudah melakukan survey dan koordinasi dengan pihak RT dan RW setempat, terkait dengan warga yang memiliki rumah namun tidak layak huni.

“Rumah milik ibu Wa Siti yang berada di Dusun Bandari, Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon ini layak mendapatkan bantuan pembangunan RTLH melalui Program TMMD Ke-119 tahun 2024 dan kini sedang di bangun,”jelas Babinsa.

Babinsa mengatakan sebelumnya setelah kami mengecek kondisi rumahnya, hanya ada 1 ruangan untuk melakukan semua aktivitas rumah tangga baik untuk kegiatan memasak, tempat makan, tidurpun di tempat yang sama, bahkan tidak mempunyai WC.

“Sebelum kegiatan TMMD ini berlangsung, Dandim 1504/Ambon juga sudah meninjau secara langsung kondisi rumah warga yakni milik ibu Wasiti yang akan mendapatkan bantuan pembangunan RTLH,”kata Babinsa.

Babinsa menambahkan dari informasi yang pihaknya dapatkan, ibu Wasiti adalah seorang janda yang perlu mendapatkan perhatian dikarekanan kehidupannya yang kurang mampu serta di perhadapkan dengan kebutuhan sehari-hari untuk menghidupi keluarga, anak-anak dan cucunya.

“Ibu Wasiti melakukan pekerjaannya sebagai pedagang kaki lima yang berjualan pisang untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka,” tambah Babinsa. (*)

Baca Juga:  Asah Kemampuan, Prajurit Korem 151/Binaiya Laksanakan Latihan Menembak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *