Satgas TMMD 119 Gelar Penyuluhan KB Kesehatan dan Penurunan Stunting

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 119 di Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari tidak hanya terfokus pada pekerjaan fisik saja.

Namun pekerjaan non fisik juga menjadi prioritas satgas TMMD 119, salah satunya dengan menggelar sosialiasi percepatan penurunan stunting serta penyuluhan keluarga berencana kesehatan yang diikuti oleh warga dari Dusun Bandari dan Dusun Talaga Pange di Balai Desa Dusun Bandari, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kamis (7/3/24).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Ambon ini bertujuan agar kesehatan ibu lebih terjaga dan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga keharmonisan keluarga dapat ditingkatkan.

Ketua Tim Penyuluh Dra. Ansina Unitly yang dibantu ibu Amatje Malawau, S.I.Kom, Ariantje Helaha, Nansy Mustamu, Magdalena Izaac, Aldrin Baker memberikan pemahaman materi tentang kesehatan yang meliputi pengetahuan tentang Stunting dan program Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat.

Ketua Tim Penyuluh Dra. Ansina Unitly menyampaikan terima kasih banyak kepada Kodim 1504 Ambon yang sudah bisa bekerja sama dengan DPPKB Kota Ambon untuk melakukan kegiatan fisik maupun non fisik penyuluhan di Dusun Bandari.

“Materi hari ini yang kami bawakan terkait pertama pentingnya KB untuk mencegah stunting dan kedua terkait 1000 hari pertama kehidupan bisa mencegah stunting di Kota Ambon khususnya di Dusun Bandari,”kata Ansina.

Ansina berharap kegiatan ini bisa dilakukan terus-menerus supaya masyarakat bisa memahami tentang KB dan 1000 hari pertama bagi kehidupan keluarga mereka supaya stunting bisa dicegah dan stunting bisa menjadi 14% di tahun 2024 ini.

“Saya lihat antusias masyarakat untuk datang ke penyuluhan di hari ini, mereka sangat antusias datang dan mendengar penyuluhan di pagi ini. Karena mereka menganggap bahwa penyuluhan itu sangat penting untuk mereka, agar bisa memberikan lebih lebih lagi kepada keluarga mereka di masa yang akan datang,”pungkasnya.

Baca Juga:  Kodam Pattimura Pecahkan Rekor Dunia Muri Makan Papeda Terpanjang dan Terbanyak di JMP Ambon

Sementara itu, salah seorang warga Dusun Talaga Pange Ibu Dian menyampaikan rasa bersyukur dan terimakasih kepada Kodim 1504/Ambon dan tim penyuluh yang sudah menyelenggarakan program kegiatan penyuluhan KB dan Stunting untuk masyarakat khususnya kami ibu-ibu diusia muda.

“Semoga mendapatkan ilmu pengetahuan dan memahami, sehingga dapat menerapkan kepada anak-anak dan keluarga kami,”harap Dian. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *