Sambut HUT Kemerdekaan RI, Korem 151/Binaiya Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Komando Resor Militer (Korem) 151/Binaiya menggelar Pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di Bukit Paralayang Ruhatu, Desa Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Selasa (21/5/24).

Brigadir Jenderal Antoninho Rangel da Silva mengatakan pelaksanaan pengibaran bendera di Bukit Paralayang Ruhatu, bertujuan untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke-79 di ibukota Nusantara.

“Kita melaksanakan shooting ini bertujuan untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke-79 di ibukota Nusantara. Oleh sebab itu ada saudara-saudara kita dari overseas from England, from France, Netherlands mereka datang semua ke sini sama-sama kita mengucapkan dirgahayu hari ulang tahun Indonesia ke-79, Indonesia tetap jaya, Indonesia tetap Merdeka, Indonesia selalu sejahtera dari Sabang sampai Merauke,”kata Antoninho.

Antoninho mengungkapkan pihaknya melibatkan seluruh komponen masyarakat, TNI angkatan darat dan TNI angkatan Laut dan TNI angkatan Udara kepolisian, semuanya dengan tokoh masyarakat tokoh agama dan generasi muda anak-anak sekolah, mahasiswa di seluruh Maluku.

“Kita berharap dengan pengibaran bendera ini bisa menciptakan rasa nasionalisme yang tinggi, mencintai Indonesia harga mati, Indonesia adalah negara yang terbaik di dunia,”ungkapnya.

Danrem menambahkan kedepannya untuk Korem 151/binaya akan sama-sama dengan masyarakat Maluku, untuk membangun Maluku ke depan adalah Maluku maju, Maluku yang berkompetisi, Maluku yang memiliki skill yang sangat luar biasa untuk Indonesia ke depan menjadi bisa mengikuti persiapan regional di dunia maupun nasional dan internasiona.

“Kegiatan ini melibatkan 300 personil, baik TNI-POLRI, masyarakat dan seluruh komponen, termasuk saudara-saudara kita turis overseas dari mancanegara,”tutupnya. (*)

Baca Juga:  Apple Bikin Mobil Listrik Apple Car, Gandeng Hyundai Motor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *