Murid SD Taniwel P. Seram : Kami Ingin Pak Agus Elly Mengajar

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Pendidikan karakter mempunyai makna yang lebih tinggi dari pendidikan moral karena, bukan pengetahuan tentang mana yang benar dan mana yang salah, tetapi membantu anak-anak merasakan nilai-nilai yang baik, mau dan mampu melakukannya.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Agus Elly Babinsa 06/Taniwel Kodim 1502/Masohi saat memberikan pengetahuan, guna membangun mental dan karakter kepada siswa SD YPPK Desa Nikulukan, Kec Taniwel, Kab Seram Bagian Barat, Sabtu (24/04/21).

Pendidikan berkarakter dan bermoral merupakan hal yang penting untuk ditanamkan kepada anak-anak sejak dini. Baik orang tua, pendidik, organisasi kepemudaan memiliki tanggung jawab yang besar untuk membangun karakter, nilai dan moral pada generasi muda, terlebih sejak dini.

“Pada tingkat SD merupakan jenjang Pendidikan Dasar dalam membentuk dasar mental dan perilaku, menciptakan masa anak-anak tahap menuju generasi muda. Dan pada fase ini, sangat penting diberikan bekal tentang perilaku watak yang baik dan saling menghargai, serta membentuk watak yang baik, guna membangun wawasan untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya di masa depan”, ungkap Sertu Agus Elly.

Selain itu, Sertu Agus Elly juga mengajarkan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 kepada para murid SD tersebut, diantaranya adalah rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker dan menjauhi kerumunan, sehingga mata rantai penyebaran virus Covid-19 bisa terputus dan pandemi bisa segera berakhir.

Baca Juga:  Sholat Jumat Keliling, Pangdam Pattimura dan Kapolda Maluku Jalin Sinergitas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *