Gubernur Maluku Yakin Nasdem Dapat Perjuangkan Maluku Sebagai LIN

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Gubernur Maluku yakin rakorwil Nasdem akan memperjuangkan kemajuan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional dan Maluku sebagai Provinsi Kepulauan.

“Langkah ini merupakan terobosan yang sangat berarti demi kemandirian bangsa dan kesejahteraan bersama. Selain itu Pemerintah Daerah merasa perlu meminta dukungan Partai Nasdem untuk mempersiapkan seluruh energinya membangun masyarakat,”kata Gubernur Maluku Murad Ismail yang dibacakan oleh Sekertaris Daerah Kasrul Selang pada pelaksanaan Rakorwil Partai Nasdem Maluku, Selasa (8/6/2021) malam di Islamic Center Ambon.

Murad mengatakan dirinya yakin visi pembangunan provinsi Maluku , Maluku terkelola secara jujur bersih dan melayani terjamin dalam kesejahteraan dan bedaulat atas gugusan kepulauan telah menjadi jati diri Partai Nasdem untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Maluku .

Selain itu, Pemerintah Daerah Maluku, memberikan apresiasi atas pelaksanaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPD Partai Nasdem Maluku.

Menurutnya, Rakorwil yang digelar DPD Partai Nasdem Maluku merupakan momentum yang sangat penting, untuk itu ada beberapa yang harus diperhatikan oleh Partai Nasdem.

Beberapa hal yang menjadi perhatian yaitu sebagai Partai moderen, Nasdem terus berkembang ditengah dijadikan zaman, dengan pengalaman dan kematangan Partai tersebut sudah teruji.

Gubernur menegaskan, menjadi sebuah Partai besar di tengah-tengah negara Demokrasi tidaklah mudah, sebab dihadapkan berbagai realitarealitas politik juga dibutuhkan seni dalam melengkapi cita-cita perjuangan Partai.

Dijelaskan, sejauh ini kiprah Partai Nasdem dipentas politik bangsa bukan sekedar ada, namun lebih soal eksistensi yang tak pernah hilang oleh jaman.

Ia menambahkan, sejarah selalu menuntun pada realitas yang memaparkan Partai yang bertahan pada lintasan politik adalah Partai yang mampu melakoni sejarah itu sebagai aktornya.

Dirinya yakin Partai Nasdem telah mengambil bagian dalam sejarah demoktasi dan perpolitikan di IndonesiaIndonesia, dengan menjadi partai yang turut dipercaya dan dibesarkan oleh konstituennya.

Baca Juga:  Ramadhan Berbagi, Ketua Fraksi PKS DPRD Maluku Berbagi Bantuan 100 Paket Sembako di Iha Kulur Huamual

Selain itu Murad yakin Partai Nasdem akan selalu menjadi Partai yang terbuka sehingga konsolidasi internal menjadi Like Style dalam rangka memperkuat kapasitas sumber daya partai.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua DPW Provinsi Maluku Hamdani Laturua mengatakan Maluku dalam penyebarannya secara imposif didalamnya terbentuk DPD di 11 kabupaten/kota. Mereka sebagai garda terdepan pergerakan partai, ada anggota DPRD provinsi Maluku, mereka juga memberikan support dalam hal pelaksanaan kegiatan ini yang secara umum memberikan perkembangan partai.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi wilayah ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal (8/6/21-9/6/21) yang dihadiri oleh 137 peserta dengan penyebarannya adalah unsur DPD secara kepengurusan murni sebanyak 98 peserta dan unsur anggota DPRD baik pada tingkat kabupaten/kota provinsi dan DPR RI yang hadir disini.

Ia berharap pelaksanaan kegiatan ini harapannya dari pada peserta untuk menghadiri pelaksanaan rapat koordinasi wilayah partai Nasdem. Diharapkan ada yang dilahirkan konsensus dalam kesepakatan-kesepakatan politik yang menjadi pegangan instrumen hukum.

“Dalam rangka membenahi infrastruktur yang ada di Promal dan jadi pegangan menggerakkan lagi juga menancapkan militansi kami menghadapi berpolitik yang sangat besar, even politik luar biasa yaitu berpolitik demokrasi 2024 yang sementara kita nanti nantikan,”katanya.

“Kami juga harapkan agar dewan pimpinan pusat dapat memberikan petunjuk dan arahan dalam kaitan dengan pelaksanan rapat kerja wilayah ini,”tambahnya.

Ia menambahkan semoga teman teman 11 kabupaten/kota DPD dapat menterjemahkan kembali kepada seluruh pengurus DPD secara umum untuk dapat melanjutkan kegiatan dan pekerjaan politik dalam rangka menghadapi even politik tahun 2024. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *