Danramil Salahatu Bersama Yayasan Ishak Al-Hijrah Gelar Sunatan Massal

  • Whatsapp

MALUKU TENGAH, SNI.ID : Kegiatan Baksos Khitanan masal yang digelar Danramil 1504-04/ Salahutu bekerjasama dengan Yayasan Ishak Al-Hijrah, mengadakan sunatan massal di Koramil 1504-04/Salahutu yang diikuti 148 anak dari wilayah Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (15/8/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Danramil 1504-04/ Salahutu Letnan Dua Inf M . Jen Anjarang, Dokter H. Sofyan S. Umarella SPPD FINASIM beserta 30 orang perawat, pejabat Negeri Tulehu Hasan Res Lestaluhu, Perwakilan KUA Ustadz Sofyan Lestaluhu.

Setiap anak yang dikhitan mendapatkan fasilitas, biaya khitan, obat khitan gratis dan kontrol pengobatan paska khitan. Namun dalam pelaksanaan khitan ini dibagi menjadi 2 tahap mengingat situasi pamdemi Covid-19.

Ketua panitia, Letda Inf Muhammad Jen Anjarang menjelaskan kegiatan khitanan massal ini dalam rangka memperingati HUT RI Ke- 76 dan yang pertama kalinya diadakan di Koramil 1504-04/Salahutu. Peserta khitanan massal ini terbuka untuk warga Kecamatan Saluhutu, tidak harus dari keluarga tidak mampu saja.

“Siapa saja boleh ikut, asal masih warga Kecamatan Salahutu,” ujar Danramil.

Danramil mengatakan, karena dalam kondisi pandemi Covid-19, maka peserta khitan dibatasi maksimal dibagi 2 tahap dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dari ketua yayasan sangat bangga juga dengan kerja anggota koramil 04 salahutu dalam hal ini babinsa untuk menghadirkan anak-anak di desa binaannya untuk khitanan masal,”kata Danramil.

Sementara, Ketua Yayasan Ishak Al-Hijrah Salahutu, dr. H. Sofyan S. Umarella mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan pihak manapun untuk mengadakan Khitan masal. Pihaknya siap membantu mendatangkan petugas medis, dan saya sangat berterimakasih kepada pihak TNI khususnya Koramil 04/Salahutu yang telah bekerja sama dengan kami untuk menggelar bakti sosial khitanan masal.

“Kami juga sangat bangga dengan peran serta anggota koramil 04/Salahutu yang telah mendukung dalam hal ini babinsa untuk menghadirkan anak anak di desa binaan nya untuk dikhitan masal,” ungkapnya. (SNI-03)

Baca Juga:  4 Anggota Polda Maluku Kembali Dipecat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *