Walaupun Rintik Hujan, Pengibaran Bendera Merah Putih Berlangsung Lancar

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Walaupun dilanda rintik hujan, upacara pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan detik – detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke- 76 di Maluku Tengah berlangsung lancar dan khidmat,Selasa (17/8/21).

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 76 tahun ini mengambil tema “76 Tahun Indonesia Merdeka, Indonesia Tumbuh.

Pelaksanaan upacara bendera peringatan hari Kemerdekaan RI berlangsung diwilayah Di SMA NEGERI 5 Malteng. Desa Tulehu. Kec. Salahutu. Kab. Malteng, pada saat penaikan bendera merah putih dipimpin langsung oleh Danramil 1504 -04/Salahutu Letda M.Jen.Anjarang.

Setelah itu dilanjutkan dengan prosesi pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) pada tahun ini kepercayaan itu diberikan kepada siswa – siswi sekolah SMA Negeri 5 Malteng melalui seleksi dan latihan yang sangat ketat selama satu bulan oleh para pelatih diikuti anggota Paskibraka terpilih.

Upacara kali ini juga diikuti oleh berbagai unsur antara lain Danramil 1504 -04 /Salahutu Letda M.Jen.Anjarang, Ketua persit Ranting 5 Salahutu, Kapolsek Salahutu, Kepala Uptd. Kec. Salahutu, Plt kepala KUA, Pejabat. Desa. Tulehu, Raja Waai, Kepala Sekolah Se Desa Tulehu, kepala pemerintahan Se Desa Tulehu. (SNI-01)

Baca Juga:  Kodam XVI Pattimura Gelar Pisah Sambut Pangdam XVI Pattimura

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *