Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksin dan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Salahatu

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Lantamal IX dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” AKABRI 98 yang beralmamater “Nawahasta” menggelar Vaksinasi serempak serbuan vaksinasi Masyarakat Maritim di Gedung Kantor Jemaat Waai Gereja Protestan Maluku (Anggota PGI) Klasis Pulau Ambon Timur. Desa Waai kec. Salahutu Maluku Tengah. Selasa, (21/09/2021).

Vaksinasi tersebut merupakan inisiatif Alumni AKABRI 98 untuk ikut berpartisipasi dalam mempercepat program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah secara gratis.

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menunjukkan bakti alumni Akabri 98 kepada negeri setelah 23 tahun berdinas dengan tujuan masyarakat sehat dan negara semakin kuat.

Sementara itu, Jenis Vaksin yang digunakan antara lain : Sinovac. Masyarakat yang mengikuti Vaksin sebanyak 169 Orang di antaranya :
1) yang melaksanakan vaksin : 157 orang.
2) Tahap l (Pertama) 145 Org
3) Tahap ll (Kedua) 12 Org
4) Penundaan vaksin : 12 orang.

Diketahui, Alumni AKABRI 1998 NAWAHASTA dari TNI – AD dan TNI – AL saat tiba di gedung kantor Jemaat Negeri Waai disambut langsung oleh Kabag Ren Polresta P. Ambon KOMPOL. B. SELEKY didampingi Danramil 1504-04/Salahutu Letda Inf M Jen Anjarang, Kapolsek Salahutu IPTU. SAM SOLEH selanjutnya melakukan Live Streaming bersama dengan Bapak Panglima TNI & Bapak Kapolri.

Selain Vaksin, Bantuan Sosial juga dibagikan oleh Alumni Akmil dan Akpol 97 Wira Pratama dengan tema Berbakti Bersatu Bangkit Dari Pandemi ” Vaksin Aman & Halal ” Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh ” kepada masyarakat Liang dan 10 Santri di Pesantren Hidayatullah Negeri Liang secara simbolis kepada Ustadz Nazar, berupa 30 ( Tiga puluh ) karung beras berukuran 24 Kg, Sarimi Sedaap 10 Karton, Dancow 5 Kartong, Gula Puti 5 Karton, Minyak Bimoli 5 Karton, Cocolate Parrot 1 karton.

Baca Juga:  BTS Dapat Penghargaan Dewan Seni Korsel

Pada kesempatan yang sama, Danramil Salahutu Letda M. Jen Anjarang menjelaskan tujuan dilaksanakannya vaksinasi agar masyarakat yang berada di daerah-daerah yang sangat jauh dari kota itu semua bisa divaksin, sehingga harapannya masyarakat itu sehat selalu dan tidak terdampak Covid-19.

“Vaksinasi tersebut merupakan inisiatif Alumni AKABRI 98 untuk ikut berpartisipasi dalam mempercepat program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah secara gratis,”Jelas Danramil kepada wartawan, Selasa (21/9/21).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan selama 1 hari, dan dilakukan di beberapa titik yakni Kota Ambon dan Salahatu, Leihitu.

Ia berharap semoga dengan adanya vaksin ini masyarakat mau ikut vaksin sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh ke Kota atau di tempat lain untuk divaksin.

“Apalagi Pemerintah sudah menginstruksikan untuk ke Mall harus menggunakan Pedulilindungi agar bisa masuk Mall, Swalayan dan tempat hiburan (bioskop),”katanya.

Ia menambahkan masyarakat sangat terlihat antusias dengan adanya vaksinasi yang dilakukan alumni AKABRI 97 ini.

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut :
1) Kolonel Inf M. Bahrodin ( Kajasdam XVI/ Pattimura )
2) Kolonel Kav Hendra. F ( Kasi Intel Rem 151/Bny )
3) Kolonel Inf Hista Harahap ( Kasi ops Rem 151/ Bny )
4) Kolonel Arh Bambang Sukisworo ( Kasi Ren 151/Bny )
5) Kolonel Inf Arief B ( Kasi Pers Rem 151/Bny
6) Kolonel Laut Yudi ( P ) (asops Lantamal IX Ambon)
7) Kolonel Laut Atmajo ( P ) Dansatrol Lantamal IX Ambon
8) Letkol Laut Lukito.W ( K ) Kadis kes Lantamal IX Ambon.
9) Letkol Laut ( KADIS POTMAR (PM) Darmo ).
10) AKBP Heri Budianto S.I.K ( Wakapolresta ).
11) Kompol B Saleky( Kabag Res Pulau ambon dan pulau lease).
12) Kapolsek Salahutu (Iptu Samsole)
13) Danramil 1504 – 04/Salahutu (Letda Inf M. Jen. Anjarang). (SNI-01)

Baca Juga:  Pangdam Pattimura : Masuk TNI AD Tidak Dipungut Biaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *