35 Anggota PJK Pensiunan BKKBN Maluku Terbentuk

  • Whatsapp

SNI.ID,AMBON : Perkumpulan Juang Kencana (PJK) BKKBN Provinsi Maluku akhirnya terbentuk. Perkumpulan ini beranggotakan sekitar 35 anggota.

Perkumpulan ini terdiri dari para pensiunan yang bekerja dari era Orde Baru hingga Demokrasi artinya mereka adalah pejuang BKKBN kala itu dan perkumpulan ini harus terbentuk pada seluruh wilayah di Indonesia.

“Selama ini BKKBN provinsi Maluku memiliki para pensiunan yang bekerja dari era Orde baru sampai demokrasi dan reformasi mereka ini kan dulu sebagai pejuang BKKBN.Oleh karena itu, kita BKKBN dari pusat hingga daerah sudah membentuk yang namanya PJK Perkumpulan juang kencana ini, ” Demikian diungkapkan Kepala BKKBN Perwakilan Maluku, Sarles Brabar kepada Suaranusaina.com di Ambon, Jumat (01/10/2021)

Brabar menjelaskan, PJK ini merangkul semua pensiunan BKKBN dan silahturahmi dengan semua anggota adalah cara kita dapat bertemu.

“Kita yang aktif dan mereka yang sudah pensiun kita saling menukar informasi dan juga saling memberikan masukan-masukan untuk program kedepan, ” Akuinya.

Di masa kepemimpinannya ini, dirinya mengumpulkan seluruh anggota dimaksud sekaligus membentuk secara resmi PJK Maluku termasuk membentuk struktur kepengurusannya.

“Dari struktur yang kita buat itu nantinya akan dikirim ke Jakarta, disahkan dan dikukuhkan di Jakarta. PJK Maluku nantinya akan diketuai olehSulaiman Tomagola dan Sekretaris Marlene Tuasuun didampingi Bendahara Yohana F Sihalatua, ” Bebernya.

Lanjut Brabar, setelah perkumpulan ini terbentuk berarti rutinitas kegiatan dapat dipusatkan di BKKBN provinsi Maluku sehingga dapat memberikan support moril.

“Pensiunan ini kan usia yang sangat rentan dengan pikiran dan visi jadi paling tidak kita bisa padukan.sehingga kita yang masih aktif bisa memberikan support kepada pegawai pegawai. Apalagi sudah menjadi tradisi di BKKBN, ini merupakan nilai strategis budaya dan itu sangatlah ‘menyatukan’ kami

Baca Juga:  Danramil 1504-04/Salahutu pimpin Karya Bakti di Rumah Budayawan Maluku

Untuk diketahui bahwa pensiunan yang dikumpulkan ini tidak terbatas mereka yang baru pensiun, seperti bulan kemarin tahun tahun yang lalu yang masih sehat itu yang kita kumpulkan sehingga mereka bisa kita support di masa pensiunan mereka saat ini sehingga mereka tetap sehat semangat dalam menjalani hidup ini,”tuturnya

Ini di lakukan bagi semua anggota pensiunan BKKBN provinsi Maluku sekaligus kita bisa bertemu bersama karyawan yang masi aktif,”tutupnya (SNI-06)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *