Kapolda Maluku Pimpin Upacara dan Syukuran HUT Brimob Polri ke-76

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si memimpin upacara dan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polri yang ke 76 di Markas Brimob Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Minggu (14/11/2021).

Upacara dan syukuran HUT Brimob Polri dengan tema “Terlatih Tangguh dan Responsif, Negara Hadir Negara Tidak Boleh Kalah” ini berlangsung penuh hikmah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes MM, Irwasda Maluku Kombes Pol Drs Raden Heru Prakoso, Dansat Brimob Muhammad Guntur, para pejabat utama, perwira, dan purnawirawan Brimob Polda Maluku.

Usai upacara dan syukuran digelar di Mako Brimob Polda Maluku, Tantui Ambon, kegiatan dilanjutkan secara virtual yang terpusat di Jakarta.

Selain itu dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kapolda dan diserahkan kepada personel tertua dan termuda. Selanjutnya penyerahan hadiah kepada personel yang berhasil dan menjuarai sejumlah perlombaan.

Hadir dalam pelaksanaan peringatan HUT Brimob tersebut yaitu Kapolda Maluku, Dansat Brimob, Kapolres Pulau Buru, Para Wadanyon, Wadanden Gegana, dan Para Danki Satbrimobda Maluku.

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran peringatan hut brimob. kapolda maluku memotong nasi tumpeng, pemberian tali asih dan penyerahan piala kepada pemenang peringatan hut brimob polri ke 76 tahun 2021.

Penyerahan bantuan diberikan oleh Kapolda didampingi Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur dipusatkan di Makosat Brimob Polda Maluku, Minggu (14/11/2021).

Dua panti asuhan menerima tali asih masing-masing Panti Asuhan Pelita Kasih yang terletak di Negeri Rumah Tiga dan Panti Asuhan Atahira – Kebun Cengkeh. Proses penyerahan bantuan berlangsung disela-sela syukuran secara sederhana yang dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes, seluruh pejabat utama Polda Maluku dan pejabat dan personel Satbrimob Polda Maluku.

Baca Juga:  Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Berbagi Takjil kepada Personel Pos Satgas

Rangkaian syukuran kali ini dilakukan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur usai pelaksanaan upacara mengatakan, tali asih itu diberikan sebagai bagian kepedulian terhadap anak yatim piatu.

Sebelumnya personel Satuan Brimob Polda Maluku juga telah mengunjungi para pensiunan dalam rangkaian kegiatan anjangsana.

“Itu rangkaian kegiatan semua oleh Brimob dalam rangka HUT ke-76. Selain itu ada juga vaksinasi massal dan donor darah. Untuk vaksinasi kita akan terus membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi,” ungkapnya.

“Kita tentunya Satuan Brimob Polda Maluku di ulang tahun ke-76 ini terus berbenah agar semakin baik lagi,”sambungnya.(SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *