Bupati KKT Pimpin Ratusan ASN Kerja Bakti di RSUD Baru Ukularan

  • Whatsapp

Foto : Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon saat diwawancarai awak media.” (web)

 

SNI.ID, TANIMBAR : Pemerintah  Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) melaksanakan kerja bakti di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ukularan, yang masih dalam tahap penyelesaian pembangunan.

Kerja bakti ini di pimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, Jumat (1/3/2022) pagi.

Sebelum memulai kerja bakti, Bupati Fatlolon mengatakan kalau kawasan RSUD yang baru ini bisa secepatnya disiapkan baik dari disi lingkungan maupun segala kelengkapan didalam rumah sakit pemerintah ini. Mengingat peresmian RSUD ini telah dijadwalkan pada tanggal 15 April bulan ini.

“Dengan kerja bakti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terkait kebersihan lingkungan, baik di lingkungan rumah sakit maupun di setiap sudut lingkungan sekitar,” kata Bupati dalam arahn singkatnya.

Menurutnya, selain untuk memperindah lingkungan, bersih-bersih ini juga bertujuan untuk menghapus jarak para ASN, mulai dari kepala dinas, kabid, kasi, hingga para tenaga kontrak dengan Bupati.

“Saya ingin membangun hubungan emosional tanpa sekat dengan semua ASN, makanya hari ini kita sama-sama berbaur bersihkan rumbut liar dan memungut sampah agar menjadi bersih,” ujar Fatlolon.

Bupati Fatlolon juga menjelaskan jika hubungan emosional sudah terbangun dengan baik maka kinerja dan kedisiplinan juga akan tumbuh dengan sendirinya dalam menjalankan kewajiban sebagai pelayan masyarakat.

“Terbukti dengan antusias ASN yang ikut bersih-bersih ini mencirikan jika ASN di KKT kompak. Budaya itu yang ingin dipertahankan agar kinerja pemerintahan semakin baik,”jelas Fatlolon.

Bupati Fatlolon juga menambahkan ada beberapa hal yang digelorakan dalam pemerintahan yang dipimpinnya untuk membangun emosional serta meningkatkan kedisiplinan.

“Melalui pelaksanaan apel pagi setiap hari Senin, kemudian dilanjutkan dengan ibadah buka dan kunci Usbuh bersama, termasuk ibadah setiap awal bulan yang juga melibatkan forum komunikasi pimpinan daerah,”tutupnya.

Baca Juga:  Gegana Maluku Kembali Sterilisasi Gereja Maranatha Dan Baileo Oikumene

Pada kerja bakti ini, tampak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), para tenaga kontrak daerah turun langsung dalam kerja bakti tersebut.

Selain itu, ada juga yang bertugas memotong rumput, dan sebagiannya lagi membersihkan kotoran di halaman rumah sakit umum tersebut. (SNI-07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *