Petugas Kebersihan Kota Ambon Terima 165 Paket Zakat Fitrah

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Maluku dan Kota Ambon bersama Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Maluku menyerahkan Zakat Fitrah bagi para petugas kebersihan di Kota Ambon.

Penyerahan Zakat Fitrah sebanyak 165 paket kepada Buruh Sapu Jalan, Buruh Beren, Buruh Taman, dan Buruh Angkutan, dilakukan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad yang didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, Rabu (27/4/2022) di pelataran Monumen Gong Perdamaian Dunia.

Widya Pratiwi Murad dalam sambutannya menyatakan, pemberian Zakat Fitrah dan tali asih darinya, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon kepada para pahlawan kebersihan.

“Jika tidak ada petugas kebersihan, maka sampah – sampah akan menumpuk, sehingga sudah sepatutnya kita berikan tali asih, baik dari Baznas Maluku dan Kota Ambon juga tanda sayang dari saya, semoga acara yang dilaksanakan pada hari ini membawah berkah bagi kita semua,” ungkapnya.

Ketua TP-PKK Provinsi Maluku meminta agar Zakat yang diberikan tidak dilihat dari nilai, namun dari kepedulian dirinya bersama Bapak Gubernur Maluku, Murad Ismail, kepada para petugas kebersihan.

“Saya apresiasi kegiatan ini bagi para petugas kebersihan, karena cita – cita Gubernur Maluku, agar Kota Ambon bisa bebas dari sampah, ini bukan hanya tanggungjawab para petugas kebersihan tapi juga tanggungjawab kita semua. Oleh sebab itu, mari kita perangi sampah mulai dari rumah serta lingkungan masing – masing,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Sekkot Ambon, Agus Ririmasse, menyampaikan apresiasi yang tinggi serta terima kasih kepada Gubernur dan Ketua TP-PKK Provinsi Maluku serta Baznas yang telah memberikan perhatian bagi petugas kebersihan di Kota Ambon.

Baca Juga:  Gernas BBI Aroma Maluku, Langkah Awal Pembentukan Kemampuan Pemasaran Digital Siswa SMK

“Ini merupakan bentuk perhatian Bapak Gubernur dan Ina Latu Maluku, Ibu Widya Pratiwi Murad kepada semua petugas kebersihan. Bukan persoalan apa yang diberikan, tetapi persoalan hati yang memiliki kepedulian yang luar biasa,” kata Sekkot.

Dirinya menandaskan, penyerahan zakat bagi para petugas kebersihan merupakan penghargaan kepada mereka yang melaksanakan pelayanan publik khususnya untuk menjaga kebersihan.

“Disaat orang lain fokus dalam ibadah puasa, tetapi bapak/ibu petugas kebersihan tetap melaksanakan tugas membersihkan kota ini dari sampah. Sebab itu, tidak perlu berkecil hati dalam melaksanakan tugas khususnya di bulan Ramadhan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.