Sinode GPM Serahkan Bantuan Hewan Kurban Kepada Masjid Raya Al-Fatah

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Pengurus Mesjid Raya Al-Fatah Ambon dalam merayakan Idul Adha 1443 Hijriah.

Hewan korban berupa satu ekor sapi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM, Pdt. E.T Maspaitella dan diterima oleh Imam mesjid Raya Al-Fatah, K.H R.R Hasanussi, Rabu (6/7/2022) di halaman Mesjid.

Turut menyaksikan penyerahan hewan kurban dari Sinode GPM, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena.

Imam Majid Raya AL-fatah Ambon menyampaikan sampai hari ini cukup banyak instansi dan lembaga yang memberikan bantuan hewan kurban menyambut Hari Raya Idul Adha yang kian dekat.

“Sampai hari ini ada lima ekor sapi,dan beberapa ekor kambing yang terus disumbangkan oleh berbagai pihak. Semua hewan kurban tersebut akand disembelih dan dibagikan kepada yang berhak menerima pada Hari Raya Idul Adha nanti,” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Sinode GPM Pdt. E.T Maspaitella  mengungkapkan penyerahan hewan kurban ini menjadi media untuk menghidupkan perdamaian antar umat beragama.

“Ini bukan soal rutin atau tidak Sinode GPM memberi bantuan hewan kurban, tapi nilai persaudaraan di dalamnya yang menjadi edukasi bagi semua umat beragama khsusnya di Maluku,” ungkapnya disela – sela penyerahan.

Ia menjelaskan dalam ajaran agama manapun, sikap memberi, rela berkorban, saling menolong telah menjadi nilai-nilai positif dalam kehidupan bersama. Oleh sebab itu, nilai-nilai tersebut perlu diefektifkan dalam setiap kesempatan.

“Penyerahan bantuan hewan kurban ini dilakukan ditengah – tengah keprihatinan kitaterhadap korban bencana alam yang terjadi di Kota Ambon maupun Maluku. Oleh sebab itu, nilai kasih, rela berkorban, dan nilai memberi harus kita tanamkan,” jelasnya. (SNI-01)

Baca Juga:  La Arufin Manuru: Pentingnya Kolaborasi Generasi Muda Untuk Upaya Membangun Ambon Manise Kedepan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *