Hargai Jasa Pahlawan, Kodam Pattimura Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Hari Kebangkitan Nasional menjadi momen bersejarah yang tidak hanya dirayakan oleh bangsa Indonesia secara keseluruhan, tetapi juga oleh berbagai Intansi di seluruh negeri. Untuk itu, Kodam XVI/Pattimura juga merayakan peringatan tersebut dengan penuh hikmat guna menghargai para pahlawan.

Kodam XVI/Pattimura menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Upacara Makodam XVI/Pattimura, Senin (21/5/2023).

Dalam upacara yang dihadiri oleh Prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS, semangat nasionalisme dan cinta tanah air begitu terasa.

Acara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh petugas Satuan terpilih yang memperlihatkan keteguhan dan kebanggaan sebagai warga Indonesia. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang, membangkitkan semangat patriotisme di hati setiap peserta upacara yang hadir.

Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana turut membacakan amanat Menkominfo yang mengatakan Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga hendaknya dimaknai sebagai perjuangan bersama baik Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa dengan saling bahu – membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit”, kata Menkominfo.

Menurutnya, dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita.

“Dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan”,tutupnya. (SNI-02)

Baca Juga:  Kasdam Pattimura Tutup Pendidikan Bintara TNI AD TA 2023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *