Festival UMKM, Kapolda Maluku: Kita Bantu UMKM

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepolisian Daerah Maluku melaksanakan Festival UMKM, untuk menyemarakan hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan berlangsung di Lapangan Letkol Pol (Purn) Chr Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (24/6/2023).

Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Forkopimda Maluku beserta para pejabat utama TNI dan Polri tampak hadir dalam kegiatan itu. Turut hadir Wali Kota Ambon, dan stakeholder lainnya.

Festival UMKM tampak menjual berbagai makanan dan minuman lokal khas Maluku yang diantaranya terbuat dari sagu, maupun buah pala. Ada juga kerajinan-kerajinan tangan seperti tas dari karung, kain tenun, dan berbagai asesoris lainnya, maupun beragam pakaian.

Kapolda, Gubernur beserta Forkopimda Maluku tampak menghampiri stand-stand UMKM yang disediakan. Bahkan mereka ikut memborong produk-produk yang dijual tersebut.

“Hari ini kita juga melaksanakan festival UMKM dalam rangka hari Bhayangkara ke-77. Kita menghadirkan 50 stand UMKM,” kata Kapolda Maluku.

Kapolda mengungkapkan festival UMKM yang dilaksanakan Polda Maluku bertujuan untuk membantu mengangkat ekonomi masyarakat.

“Festival UMKM ini kita lakukan untuk bersama-sama mendukung program pemerintah, dengan upaya pengembangan UMKM,” ungkapnya.

Festival UMKM, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan hiburan lainnya seperti lomba joget dan menyanyi, serta stand up komedi. Juga ada hadiah hiburan berupa doorprize.

Baca Juga:  Buka Assessment, Wawali : Jabatan adalah Kepercayaan Bukan Hak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *