PDI Perjuangan Maluku gelar rakerda bahas pemenangan Pemilu 2024

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Maluku menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV dengan pembahasan utama soal pemenangan pemilu. Rakerda PDI-Perjuangan Maluku digelar di Ballroom The Natsepa Hotel, Maluku Tengah, Minggu (26/11/23). Acara dibuka oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarrudin Watubun.

Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarrudin Watubun meminta kepada seluruh jajaran partai baik di legislatif, eksekutif bahkan seluruh jajaran partai dari tingkat DPD hingga anak ranting untuk dapat bekerja maksimal.

“Saat ini kita sudah sama-sama mengetahui bahwa saat ini terjadi hal yang luar biasa, dimana pak Jokowi di Pemilu sebelumnya bersama kita tapi saat ini menjadi lawan kita , tapi kita tak perlu takut. Tidak ada alasan untuk kita takut, partai ini adalah partai yang melahirkan Jokowi sejak menjadi walikota Surakarta hingga menjadi presiden RI dua periode,”kata Komarudin dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan kalau takut bukan PDI-Perjuangan, karena itu pihaknya harus bekerja keras untuk pemenangan legislatif dan presiden.

“Kita harus kerja keras, kerja gotong- royong , jangan kerja untuk diri sendiri tapi kerja untuk semua tingkatan hingga Pilpres. Kita tak boleh kalah, karena yang kita lawan adalah Prabowo yang kemarin kita kalahkan,”ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua DPD Partai PDI-Perjuangan Benhur Wattubun mengatakan rapat kerja keempat ini adalah pemusatan pemikiran dan dirumuskan, lalu tindakan yang harus dilakukan. Karena dinamika politik nasional sebetulnya itu memberi satu catatan tersendiri terhadap langkah-langkah yang harus di tempuh dan harus direkonsolidasi terkait dengan sikap secara nasional yang dilakukan oleh Jokowi, yang dulunya adalah teman kami tapi sekarang adalah lawan kami.

“Orang yang beliau bawa adalah juga lawan kita yang pernah kita kalahkan, jadi konsolidasi struktural partai, konsolidasi saksi dan konsolidasi caleg-caleg partai. Kita punya target untuk memaksimalkan kerja untuk memaksimalkan konsolidasi akar rumput dan tujuannya adalah untuk kemenangan Hattrick pemilu 2024. Tidak ada alasan bagi kami untuk pengaruh-pengaruh itu kemudian lalu bisa melemahkan kerja-kerja pemenangan itu tidak,”kata Benhur kepada wartawan usai pembukaan raker.

Baca Juga:  Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung

Benhur menegaskan betul-betul yakin bahwa dengan konsolidasi ini, kami tetap lahir sebagai pemenang dan kami akan menang hattrick di 2024. PDI perjuangan ini, sudah terbiasa dengan hal lawan melawan oposisi dan juga sudah terbiasa dengan kerja tanpa ada dukungan daripada penguasa, bahkan kami lawan penguasa dan itu sudah hal yang biasa.

“Itu yang belum dilakukan oleh orang lain dan kalau dilakukan oleh orang lain itu mereka merasa tidak pantas. Kalau kita waktu tempat di mana saja kita layani, karena itu konsolidasi ini untuk merapatkan barisan. Apalagi tumpuan kita adalah pengurus-pengurus partai pada level bawah, baik itu ranting, anak ranting, cabang DPC dan DPD sampai dengan DPP. Jadi kalau ikatan kekuatan ini kita tetap hidupkan terus, maka mesin partai ini harus digerakkan untuk selanjutnya bekerja dengan baik,”tegasnya.

Benhur menambahkan untuk legislatif Maluku PDI-Perjungan menargetkan 8 sampai 9 kursi, kalau di lihat tadi presentasi dari teman-teman. PDI-Perjuangan punya keyakinan politik untuk itu 8 sampai 9 kursi dan sebenarnya yang di targetkan itu Kota Ambon kemudian Maluku Barat daya-KKT dapil 7.

“Yang lain itu sementara mengejar ke sana, terus seperti buru-buru Selatan kemudian Maluku Tenggara kota tual-aru, tapi itu kita simpan kekuatannya supaya yang kita tunjukkan itu, orang Ambon bilang kita unjuk bodoh supaya pintarnya jangan diketahui oleh banyak orang,”tambahnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *