Dandim Apresiasi Pemkot Berikan Bingkisan Lebaran Kepada Babinsa Kodim 1504/Ambon

  • Whatsapp

AMBON – Dandim 1504/Ambon memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Ambon yang telah memberikan bingkisan Lebaran kepada para Babinsa yang bertugas di setiap kelurahan di daerah, sebagai apresiasi atas kinerja mereka selama ini yang menjaga situasi tetap kondusif.

Sebanyak 250 paket bingkisan Idul Fitri kepada Kodim 1504/Ambon, dan dibagikan langsung oleh Asisten I Setkot Ambon Robby Sapulette mewakili Pemkot di aula Makodim 1504/Ambon, Sabtu (6/4).

Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Leo Oktavianus M Sinaga menyampaikan selaku Dandim 1504 Ambon mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kota Ambon khususnya Penjabat Walikota beserta jajarannya yang sudah mengapresiasi Kodim 1504/Ambon terkhususnya para babinsa yang bertugas di garda terdepan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, membantu kepolisian dan pemerintah daerah dalam menciptakan suasana yang aman, tertib dan damai.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang banyak kepada pemerintah kota Ambon yang sudah memberikan dukungan dan apresiasi kepada kodim 1504/Ambon,”ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Setkot Ambon Robby Sapulette mengatakan Pemkot merasa penting hadir dan berbagi dengan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena merekalah garda terdepan di Desa/Negeri dan Kelurahan yang senantiasa menopang kerja-kerja pemerintah di level bawah dan menjaga situasi Kamtibmas di Kota Ambon.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini dua elemen Polri dan TNI yang paling dekat dengan warga kota Ambon. Tanpa mereka saya yakin Pemkot juga akan kesulitan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Lewat kerja-kerja itulah, Ambon saat ini pasca konflik sosial beberapa tahun lalu, sudah semakin kondusif, rukun dan damai. Hal ini harus terus dijaga sebagai kekuatan bersama memajukan kota ini jauh lebih berkembang dari sebelumnya, setara dengan kota lain di Indonesia,”kata Sapulette.

Baca Juga:  Tiba di Tanimbar, Kafilah Aru Siap Rebut Juara MTQ 2022

Sapulette, dalam menjalankan program pembangunan di kota ini, Pemkot tidak bisa bekerja sendiri, tapi butuh seluruh dukungan termasuk TNI dan Polri serta masyarakat Kota Ambon. Ini juga sekaligus bagaimana mempererat hubungan silaturahmi, sinergitas antara Kodim Ambon dan Pemkot, juga dengan kepolisian. Sebab sinergi ketiga pihak ini sangat penting.

“Saya harap jangan dilihat nilai dan besaran bingkisan. Tapi lihat maknanya, yaitu semata-mata bentuk peduli dan perhatian kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan merayakan Lebaran bersama keluarga maupun yang tidak mudik karena jalankan tugas,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *