Pangdam Pattimura Terima Senjata Hasil Binter Prajurit Rindam

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin menerima 18 pucuk senjata rakitan, 1 buah Magazen dan 16 butir Amunisi dari Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf R. Dwi Tjahjo Harsono, S.E., M. Si., di Lapangan Rindam XVI/Pattimura usai Pelaksanaan Penutupan Pendidikan Tamtama TNI AD Gelombang II TA. 2020. Sabtu (10/04/2021).

Senjata perolehan tersebut merupakan hasil dari pembinaan teritorial prajurit Rindam kepada masyarakat di wilayah binaannya, sehingga masyarakat sadar dan menyerahkan dengan sukarela.

Diperkirakan senjata tersebut merupakan sisa pasca konflik horizontal di Maluku sekitar Tahun 1999-2000.

Dengan adanya perolehan senjata dan amunisi tersebut, Pangdam memberikan respon positif kepada Danrindam dan jajarannya, karena diluar dari tugas pokoknya sebagai satuan pencetak prajurit bintara dan tamtama, juga mampu melaksanakan kegiatan binter terbatas dan terbukti, bisa memperoleh senjata dan amunisi dari masyarakat secara sukarela.

Sampai dengan saat Ini Kodam berhasil mengumpulkan 106 pucuk, terdiri dari 6 pucuk senjata Organik dan 100 pucuk senjata rakitan, sedangkan amunisi sebanyak 252 butir campuran. (SNI-01)

Baca Juga:  Besok, Wamen ATR/BPN Kunjungi Ambon

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.