Brimob Maluku Kawal Vaksin Sinovac Menuju Dinkes Pemprov Maluku

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID – Satuan Brimob Polda Maluku kembali mengawal kedatangan pasokan Vaksin Jenis Sinovac yang tiba di Terminal Cargo Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Senin (29/11/2021).

Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Rudy Muskitta, S.Sos., S.H., M.H mengatakan “kedatangan Vaksin Sinovac berjalan aman dan lancar mulai dari Bandara Internasional Pattimura Ambon hingga dikawal menuju gudang Farmasi Dinkes Pemprov Maluku di Kota Ambon,” kata AKP Rudy Muskitta.

Vaksin Sivonac tersebut tiba di terminal Cargo pada pukul 12 : 30 WIT, sebanyak 7 koli 22.780 vial dengan menggunakan pesawat Lion Air dengan no penerbangan JT786 dari Makassar menuju Ambon.

AKP Rudy menambahkan, dalam pengamanan kedatangan vaksin pihaknya menurunkan personil bersenjata lengkap dan kendaraan taktis yang dimiliki oleh Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.

Selain pengamanan vaksin, Brimob Polda Maluku juga fokus membantu penanganan COVID-19, Melalui Tim KBR yang berada di bawah kendali Detasemen Gegana.

“Kegiatan seperti penyemprotan serta himbauan prokes melalui yustisi yang gencar dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambah AKP Rudy.

Vaksin tiba di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku pada pukul 13 : 00 WIT dan diserahterimakan kepada pihak pengelola pengurus barang gudang farmasi Dinkes Pemprov Maluku.

Vaksin tersebut nantinya akan didata terdahulu oleh pihak Dinkes yang nantinya akan didistribusikan ke daerah daerah penerima vaksin. (*)

Baca Juga:  Kafilah Bursel Siap Ikuti Lima Mata Lomba di KepTan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.