Dandim 1504/Ambon Dapat Kejutan Dari Pangdam, Artikan Peribahasa Maluku

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Selaku anak Maluku, Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Christian Soumokil merasa kehormatan dan bangga karena mendapatkan kejutan yang oleh bapak Pangdam untuk mengartikan suatu peribahasa orang Maluku “Potong Di Kuku Rasa Di Daging, Ale Rasa Beta Rasa, Sagu Salempeng Patah Dua”.

Diketahui, dalm mengawali rapat yang dilaksanakan secara virtual oleh Kodam yang di pimpin langsung oleh Pangdam XVI/Ptm dan jajaran, Dandim 1504/Ambon. Dandim 1504/Ambon menerima pengarahan dari Pangdam melalui rapat Kodam secara virtual yang berlangsung di Aula Makodim 1504/Ambon, Jl. Slamet Riyadi, No 01, Kel. Amantelu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Selasa (08/02/2022).

Soumokil dalam rapat tersebut tegas mengartikan makna dari peribahasa orang Maluku yaitu “Melambangkan ciri kehidupan orang Maluku yang saling bersaudara, kalau satu susah semua ikut merasa susah, kalau satu senang semua ikut merasa senang dan yang pastinya saling berbagi rezeki berkat Tuhan bagi sesama hidup orang basudara”.

Dalam rapat vicon kali ini, Dandim mengatakan bahwa pentingnya melakukan upaya dan langkah-langkah dalam mewujudkan wilayah yang kondusif, namun ketidakstabilan di bidang kesehatan, pengaruh dari virus baru (Omicron) Covid 19 semakin meningkat di wilayah Maluku khususnya P. Ambon dan Pp. Lease.

“Saat ini begitu banyak kasus-kasus sengketa tanah yang terdata dan berpotensi konflik, merupakan tanggung jawabnya dan akan diselesaikan secara masif, cepat, humanis dan terukur,”kata Dandim.

Menurutnya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh komponen di wilayah untuk bekerja maksimal sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Dandim juga berharap upaya dan tugas-tugas yang di embannya mendapat dukungan dan respon positif oleh masyarakat dan semua pihak yang peduli kepada kehidupan orang basudara di P. Ambon dan P.P Lease, demi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, wilayah yang kondusif dan Maluku yang berkemajuan. (SNI-01)

Baca Juga:  Kodam XVI/Pattimura Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer TA 2022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *