Kapolda Maluku Terima Kunjungan Delegasi Regional ICRC

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon – Kepala Kepolisian Daerah Maluku menerima kunjungan Delegasi Regional International Committee Of The Red Cross (ICRC), yang bertempat di ruang kerja Kapolda Maluku, Selasa (09/08/2022).

Tujuan Delegasi Regional ICRC menemui Kapolda Maluku untuk melakukan audiensi bersama.

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum saat menerima Delegasi ICRC didampingi oleh Karo Ops Polda Maluku dan Dansat Brimob Polda Maluku.

Dalam audiensi ini, Utusan Regional ICRC untuk menyampaikan pelaksanaan pelatihan yang akan diikuti oleh Personil Satbrimob Polda Maluku, Rabu (10/8/22) besok.

Materi yang akan dibawakan pada pelatihan besok yakni Mandat, peran dan aktivitas ICRC dan Palang Merah Indonesia, Mensosialisasikan prinsip-prinsip yang mengatur kewenangan Polisi kekuatan dan senjata api.

Kemudian, Manajemen massa dan penanggulangan anarki, Perlakuan terhadap tahanan di tempat penahanan Kepolisian, Peran Polisi dalam penanganan jenazah, Peran Polisi dalam penanganan kekerasan seksual.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari Delegasi ICRC yaitu Ahmed Dorgham (Utusan Regional ICRC untuk bekerja sama dengan Polri), Namira Puspandari (Manager program kerja sama dengan Polri), Md. Moushior Rahman (penasehat kerja sama dengan kepolisian). (SNI-01)

Baca Juga:  Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Pangdam Pattimura Ikuti Olahraga Bersama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *