22 Agustus, Pemkot Launching HUT Ke-447 Kota Ambon

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon : Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan melaunching HUT Kota Ambon pada 22 Agustus 2022 di Lapangan Merdeka Ambon.

Ketua panitia pelaksana HUT ke-447 Kota Ambon, Apries Gaspersz katakan, dipilihnya tanggal 22 Agustus untuk pencanangan HUT Kota Ambon berhubung karena kesibukan rangkaian kegiatan di HUT RI dan HUT Provinsi Maluku.

“Rencana kita akan launching HUT kota Ambon di tanggal 22 Agustus, kalau tidak ada perubahan. Jadi selesai rangkaian acara HUT RI dan HUT Provinsi, baru kita launching HUT Kota,” jelasnya kepada awak media di Balaikota, Selasa (16/8).

Saat launching kata Gaspersz, akan dibuat sesederhana mungkin tapi meriah termasuk puncak peringatan HUT ke 447 Kota Ambon pada 7 September yang bertemakan Give to Ambon (Kase voor Ambon) yang lebih mengutamakan partisipasi dari semua pihak.

“Jadi selama ini mungkin Ambon sudah banyak memberi kepada katong, maka kali ini katong harus kase buat Ambon. Sehingga rangkaian acaranya katong susun sesederhana mungkin tapi harus meriah,” urai Kepala BPKAD Kota Ambon itu.

Ditambahkan, tahun ini tidak ada kegiatan di Desa/Kelurahan dan Negeri. Namun sesuai rencana selesai upacara HUT Kota Ambon, ada pameran UMKM di Pattimura Park depan kantor Dekranasda.

Diketahui, pasca launching, akan ada lomba-lomba menyongsong HUT di tanggal 22 Agustus, 2 dan 5 September 2022; Yakni lomba gerak jalan antar OPD dari Citraland-Mall ACC, lomba karaoke antar pimpinan OPD, lomba penalti kick antar pimpinan OPD, lomba kebersihan kantor, lomba kebersihan lingkungan dan lomba nyanyi antar SD serta lomba lain yang diselenggarakan ditiap kecamatan.

Kemudian 5-7 September 2022 adalah tabur bunga dan ziarah di TMP Kapaha, pameran UMKM dan paripurna istimewa DPRD. Serta upacara HUT di Lapangan Merdeka Ambon, makan patita dan resepsi HUT. (SNI-02)

Baca Juga:  Koorsahli Kasad Kunker ke Kepulauan Aru Tinjau Progam TMMD 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *