Jelang Hari Juang Kartika TNI AD, Kodam XVI/Pattimura Gelar Baksos

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Jelang Hari Juang TNI AD, Kodam XVI/Pattimura menggelar bakti sosial berupa donor darah, sunatan massal, pemberian santunan kepada anak yatim hingga doa bersama lintas agama yang diikuti secara nasional melalui vicon menjelang Hari Juang Kartika TNI AD ke-77 tahun 2022, bertempat di di Makodam XVI Pattimura, Rabu (14/12/2022).

Bakti sosial ini adalah wujud kepedulian TNI AD yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan berupa darah sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama.

Bakti sosial yang dilaksanakan Kodam XVI/Pattimura ini bekerja sama dengan tenaga medis dari Kesdam XVI Pattimura dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon. Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD yang jatuh pada 15 Desember diikuti oleh 100 orang prajurit TNI AD.

Bakti sosial juga dilaksanakan dengan memberikan santunan kepada 40 orang anak yatim dari Panti Asuhan Itta Qullah di Kebun Cengkeh, dan Panti Asuhan Ishaka di Kawasan Ahuru, Kota Ambon. Kemudian sunatan massal juga dilakukan dan diikuti oleh 30 anak. Usai mengikuti sunatan, puluhan anak ini turut diberikan sembako dan baju koko.

Pada kesempatan tersebut, Kasim (52 tahun), salah satu warga yang anaknya mengikuti sunatan massal merasa bersyukur sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Kodam XVI/Pattimura atas kepedulian dalam membantu masyarakat lewat kegiatan bhakti sosial.

“Kegiatan ini sangat membantu karena anak kami bisa mengikuti sunatan massal. Kami tidak perlu mengeluarkan biaya lagi, karena ada kepedulian Kodam Pattimura lewat kegiatan baksos saat ini,”ungkap Kasim.

Selain itu, dilakukan juga kegiatan Doa bersama Lintas Agama dengan Kasad Dudung Abdurahman secara virtual, yang diikuti Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Ruruh Setyawibawa, Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, dan Para PJU Kodam Pattimura.

Baca Juga:  Jaga Keamanan, Polsek Amahai dan Pemneg Haruru Gelar Bacarita Kamtibmas

Selain melaksanakan Bhakti Sosial,Kodam XVI/Pattimura juga melaksakan ziarah dan tabur bunga yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI Pattimura, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha, Rabu (14/12/22) pagi tadi. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *