Dukung Komunitas Peduli Lingkungan, Danlantamal IX Lakukan Penanaman Bibit Buah

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon : Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina,  melaksanakan penanaman bibit pohon mangga bersama Labebae Community, masyarakat Amahusu dan Swiss-Bell Hotel, Sabtu (04/02/23)

Bertempat di Desa Amahusu Kec. Nusaniwe, Kota Ambon , Danlantamal IX didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Widiya Said Latuconsina mengawali kegiatan tersebut dengan menyaksikan hiburan dari Ukulele Ambon, dilanjutkan dengan penyerahan bibit buah secara simbolis kepada Komunitas Labebae.

Kegiatan yang mengusung tema “Menanam Hari Ini Untuk Kelangsungan Hidup Generasi Selanjutnya” tersebut selain bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup juga bertujuan untuk memberikan penghijauan di tempat sekitar dan mencegah dampak perubahan iklim.

Dalam sambutannya, Danlantamal IX menyampaikan apresiasi dan rasa kagum terhadap Komunitas Labebae yang mempunyai inisiatif tinggi untuk peduli terhadap lingkungan dengan membuat ide program pelaksanaan kegiatan penanaman bibit buah.

Danlantamal juga berharap untuk kedepan Lantamal IX dapat berkolaborasi dibidang potensi maritim dengan Komunitas Labebae dan pihak Swiss-Bell Hotel dalam memanfaatkan lahan yang dimiliki Lantamal IX dan menjadikan kegiatan tersebut menjadi rutinitas.

Kegiatan ditutup dengan acara tanya jawab dan penyampaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh komunitas Labebae kepada Danlantamal IX.

Di sela-sela kesempatan, Komunitas Labebae juga berharap kepada Danlantamal IX untuk selalu diikutkan dalam kegiatan potmar Lantamal IX khususnya kegiatan selam.

Kegiatan penanaman pohon ini juga diikuti oleh Wadan Lantamal IX , para PJU Lantamal IX, Penjabat Desa Amahusu , General Manager Swiss Bell Hotel, Ketua Ukulele Kota Ambon, Kepala Sekolah Negeri 11 Ambon dan Siswa serta Komunitas Labebae. (SNI-01)

Baca Juga:  Pangdam XVI/Pattimura Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Kodam Pattimura

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *