Polresta Ambon Gelar Apel Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Polresta Ambon dan P.P Lease melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Salawaku 2023, pengamanan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

PJ Walikota Ambon Bodewin Wattimena bertindak sebagai inspektur apel yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, Senin (17/4/23).

Apel gelar pasukan ditandai dengan pemasangan pita operasi oleh PJ Walikota Ambon. Sebelumnya, PJ Walikota Ambon didampingi Kapolresta P.Ambon & P.P Lease, Dandim 1504/Ambon bersama mengecek pasukan.

Apel Gelar Pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan Stakeholder Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Pelaksanaan Kegiatan Pengamanan Idul Fitri tahun ini, khususnya wilayah Hukum Polresta P.Ambon & P.P Lease melibatkan 320 Personil. Namun secara Keseluruhan seluruh personil yang dlibatkan dalam Pengamanan idul fitri berjumlah 1.056 personil yang sudah terbagi dalam 7 Pos Pengamanan, 5 Pos Pelayanan dan 2 Pos Terpadu di wilayah Hukum Polresta P.Ambon & P.P Lease. Kegiatan Pengamanan dimulai dari tanggal 18 April s.d 01 Mei 2023.

Dalam Sambutan Kepala Kepolisan Negara Republik Indonesia yang dibacakan Walikota Ambon ada beberapa penekanan dalam amanat Kapolri untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu sebagai berikut: Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.

Kedua, kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan ”Presisi” sebagaimana harapan masyarakat.

Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Baca Juga:  Insiden Peledakan Bom Di Gereja Katedral Makassar, Gubernur Maluku Sampaikan Duka Mendalam

Keempat, berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali.

Kelima, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat. Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV-Radio nasional maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio melibatkan toga, tomas, influencer dan public figur.

6. perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.

Turut Hadir dalam apel Gelar Pasukan; Kapolresta P.Ambon & P.P Lease, Dandim 1504/Ambon, serta Para Pejabat Polresta P.Ambon & P.P Lease. (SNI-01)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *