Danpusenkav Kunjungi Prajurit Kepiting Baja Dari Timur

  • Whatsapp

SNI.ID , AMBON : Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri atau Danpussenkav Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Yanuar Adil saat mengunjungi Satuan Denkav 5/BLC, sangat membanggakan prajurit Denkav-5 BLC  TNI AD khususnya bagi Kodam XVI/Pattimura, Kamis (15/6/2023).

Kunjungan kerja Danpussenkav Kodiklat TNI AD di wilayah Kodam XVI/Pattimura tepatnya di satuan yang berjuluk “Kepiting Baja Dari Timur” ini didampingi oleh Dirbinlat Pussenkav Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra untuk meninjau pangkalan, alutsista yang dimiliki Denkav 5/BLC dan memberi pengarahan kepada seluruh prajurit Denkav 5/BLC serta melihat Uji Terampil Jabatan Regu (UTJ Regu) Denkav 5/BLC.

Saat memberikan pengarahan dihadapan Prajurit Denkav 5/BLC dan anggota Persit, Danpussenkav Kodiklat TNI AD berpesan, agar menjaga tali silaturahmi antar sesama TNI khususnya sesama korps Kavaleri maupun kepada aparat kepolisian dan instansi lainnya.

“Saya juga berpesan untuk Membina Keluarga agar lebih harmonis, keluarga yang harmonis itu dapat menunjang pelaksanaan dinas sehari-hari,” harapnya.

Menurutnya, berkaitan dengan moril dan kesejahteraan Prajurit, nantinya satuan kalaveri minimal 2 kali setahun melaksanakan satgas luar negeri maupun dalam negeri terutama untuk Denkav-5/BLC nanti akan melaksanakan satgas 1 kompi ke luar negeri.

“Kedepannya akan dibuat Mueseum Kavaleri di wilayah Kodam XVI/Pattimura. Selain itu dijelaskan dalam rangka pembinaan maupun pembangunan kekuatan Kavaleri, Denkav-5/BLC disarankan juga akan dijadikan Bataliyon dan pembangunan kompi kavaleri di wilayah Ternate, Maluku Utara,”ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Danpussenkav kepada Dandenkav-5/BLC Mayor Kav Arkom Fajri Romadon dan ibu Persit Candra Kirana Ranting BS Ny. Arkom Fajri begitu juga sebaliknya. Tidak lupa Danpusenkav juga menyerahan hadiah kepada prajurit berprestasi Denkav 5/BLC sebagai bentuk “Reward” dan perhatian pimpinan kepada Prajuritnya.

Baca Juga:  Dukung Program Baznas, Wattimena Terima Penghargaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *