Polda Maluku Gelar Jumat Curhat Bersama Jamaah Masjid Al-Qodir Taeno

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon : Polda Maluku menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama jamaah dan pengurus Masjid Al-Qodir yang berada di Dusun Taeno, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (23/6/2023).

Kegiatan yang bertujuan untuk menyaring aspirasi masyarakat terkait kamtibmas ini dipimpin PS. Kaur Mintu Direktorat Binmas Polda Maluku, Ipda Dahlan. Ia didampingi PS. Paur Binturmas Ditbinmas Polda Maluku, Ipda Umar Latuconsina.

Kegiatan yang merupakan implementasi dari program Kapolda Maluku Basudara Manise ini diapresiasi oleh Imam Masjid Al-Qadir, La Abu.

“Kami memberikan apresiasi kepada Polda Maluku yang sudah melaksanakan kegiatan jumat curhat di dusun Taeno bawah hari ini,” kata La Abu.

La Abu pada kesempatan itu berharap kepada Polda Maluku untuk lebih meningkatkan patroli, khususnya pada malam hari di daerah-daerah yang dianggap rawan terjadi tindakan kriminal.

“Kami sangat berharap Pak Polisi dari Polda bisa laksanakan patroli pakai motor dan bisa mengawasi para pemuda yang sering nongkrong di pinggir jalan,” ungkapnya.

Ia menduga, para pemuda yang nongkrong di pinggiran jalan hingga larut malam biasanya diselingi dengan mengkonsumsi minuman keras.

“Karena kita tidak tau biasanya mereka nongkrong itu juga kadang minum-minuman keras, dan bisa juga mereka gunakan atau transaksi narkoba,” katanya.

Senada dengan Imam Masjid, Abd Rahman Kaimudin, ketua RT 01 Dusun Taeno bawah, juga berharap agar polisi dapat terus meningkatkan patroli kamtibmas agar daerah ini senantiasa aman dan kondusif.

“Kami sangat berharap patroli kepolisian juga bisa sampai ke dusun Taeno ini dan dusun yang ada di sekitar juga agar Kamtibmas ini bisa terpelihara,” harapnya.

Kaimudin juga meminta pihak kepolisian agar dapat kembali mengkaji dikeluarkannya ijin keramaian seperti acara pesta.

Baca Juga:  Bupati Bursel Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 94

“Acara pesta perlu diperhatikan kembali, karena biasanya pesta sampai larut malam sering terjadi masalah. Juga sangat mengganggu kamtibmas, apalagi yang memakai lampu disko, membuat pandangan mata tidak jelas dan dapat terjadi gesekan atau salah paham hingga berujung perkelahian,” jelasnya.

Kaimudin juga berharap agar Polda Maluku dapat mengagendakan waktu sosialiasi kamtibmas di daerah tersebut.

“Kami sangat berharap dari Polda bisa datang untuk memberikan arahan atau ceramah kepada masyarakat khususnya para pemuda terkait kamtibmas,” pintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *