Semangat Kebersamaan, Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1507/Saumlaki Kerjakan Pembangunan Talud

  • Whatsapp

SNI.ID, ILNGEY : Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 TA 2023 Kodim 1507/Saumlaki melaksanakan pengerjaan pembangunan Talud pantai/penahan ombak Sepanjang 300 Meter, Tinggi 1,5 meter yang bertempat di Desa Ilngey Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (15/07/2023).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya Letda Inf Tommi Suhaely, S. Sos., (Komandan SSK) beserta Personel TNI sebanyak 87 orang, Polri sejumlah 30, Lanud IG Dewanto Saumlaki 5 orang dan masyarakat Desa Ilngey sebanyak 100 orang.

Dalam hal tersebut, Dansatgas TMMD, Letkol Inf Hendra Suryaningrat, S. Sos., menyampaikan melalui Komandan SSK TMMD Reguler Ke-117 Kodim 1507/Saumlaki Letda Inf Tommi Suhaely, S. Sos., dengan mengatakan, pekerjaan fisik pembuatan talud di Desa Ilngey ditargetkan cepat rampung supaya satgas bisa menyelesaikan.

“Yang berada di Desa Ilngey tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir ROB. Karena sebelum dibangun talud, warga sering merasa cemas dengan kondisinya yang rawan jika musim timur, apalagi saat hujan deras yang mengakibatkan angin kencang,”katanya.

Ia menambahkan terlihat semangat kebersamaan satgas TMMD bersama masyarakat setempat saling bahu membahu dalam kegiatan pembuatan talud sepanjang 300 meter dikerjakan secara bergotong-royong agar pengerjaan talud bisa lebih maksimal serta selesai sesuai batas waktu.

“Dengan harapan pengerjaan talud ini agar masyarakat menjadi lebih aman, karena meminimalisir terjadinya korban yang mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan pada masyarakat Desa Ilngey,” harapnya. (*)

Baca Juga:  Bantu Korban Banjir Demak, Polri Kirim Tim Kemanusiaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *