Aliansi Bela Jokowi Maluku Gelar Aksi Demo Tolak Rocky Gerung di Maluku

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Aliansi Bela Jokowi Maluku menggelar aksi demonstrasi menolak kehadiran Rocky Gerung di Maluku di depan Markas Komando (Mako) Polda Maluku, Senin (7/8/2023).

Aksi ini dilakukan sekitar 50 pemuda, Tampak para pemuda membawa spanduk bertuliskan Aliansi Bela Jokowi Maluku Blacklist dan Menolak Kehadiran Rocky Gerung di Maluku #TangkapRockyGerung.

Dalam orasinya, Aliansi Bela Jokowi Maluku berjanji akan bersama dengan Organsiasi Masyarakat (Ormas) maupun masyarakat Maluku lainnya akan melakukan blacklist dan menolak kehadiran Rocky Gerung di Maluku dalam bentuk kegiatan apapun di masa depan.

“Kami menolak pengkritik yang tidak menggunakan akal pikiran bebas berkeliaran di Indonesia, apalagi di Bumi para Raja ini,” tegas Koordinator Lapangan (Korlap), Aries Matitaputy, saat membacakan surat pernyataan sikapnya.

Aliansi Bela Jokowi Maluku juga meminta dengan tegas kepada Polda Maluku untuk segera membubarkan komunitas pendukung Rocky Gerung di wilayah Maluku.

“Segera bubarkan segala kegiatan yang mengundang Rocky Gerung sebagai pembicara, karna hanya akan merusak moral anak bangsa,” pintanya.

Selain itu, Aliansi Bela Jokowi Maluku mendesak Polda Maluku segera berkoordinasi dengan Mabes Polri di Jakarta Pusat untuk menangkap dan mengadili Rocky Gerung. Pasalnya, pernyataan Rocky Gerung pada acara Organisasi Buruh di Islamic Center Kota Bekasi Jawa Barat pada 29 Juli 2023, telah menghina Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Meskipun Presiden bukan simbol negara, tetapi siapapun yang menghina Presiden, maka sama dengan melecehkan martabat bangsa. Olehnya itu, pengkritik yang merusak citra Presiden harus segara ditangkap demi keutuhan masyarakat,” desak Aries.(*)

Baca Juga:  Danramil 1504-04/Salahatu Bersama Syahbandar Tulehu Pantau Aktivitas Mudik Jelang Lebaran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *