Pangdam XVI/Pattimura Gelar Coffee Morning Bersama Komponen Masyarakat

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI/Pattimura menggelar coffee morning bersama komponen masyarakat di Lobby Makodam XVI/Pattimura, Senin (18/9/23).

Coffee Morning tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku, Sekda Maluku, Kapolda Maluku, Kajati Maluku, Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Maluku, Dosen IAIN Ambon, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Wakabinda Maluku dan PJU TNI/Polri serta Keluarga Besar TNI, Instansi Vertikal, Partai Politik, Ketua Suku, dan beberapa Wartawan Wilayah Provinsi Maluku.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial mengingatkan semua pihak untuk mewaspadai adanya berita hoax yang beredar di tengah masyarakat dan berpotensi menimbulkan konflik. Kendati berdasarkan evaluasi, beberapa konflik yang terjadi karena adanya miss komunikasi, opini hingga penyebaran informasi hoax.

Menurut Syafrial, mengantisipasi adanya ancaman yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat, Pangdam Syafrial mendorong semua pihak berkolaborasi mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas.

“Pemilu yang damai, tertib, dan berintegritas merupakan slogan yang harus digaungkan dan disosialisasikan pada seluruh lapisan masyarakat dan diimplementasikan sebagai komitmen nyata,” ujarnya.

Syafrial memastikan , TNI AD dalam hal ini Kodam XVI Pattimura akan berupaya sekuat tenaga untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu yang damai, jujur, dan adil serta berkomitmen menjunjung tinggi netralitas TNI dan berujung pada terwujudnya situasi wilayah yang aman dan kondusif.

“Kami akan berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas serta berkerja dengan hati demi terwujudnya Pemilu yang damai,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Maluku Murad Ismail menekankan akan mendorong adanya komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi menjelang pesta demokrasi 2024. Pemerintah daerah bersama jajaran TNI-Polri, seluruh komponen masyarakat, dan para pemangku kepentingan harus berkolaborasi secara optimal guna terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban di bumi raja-raja ini.

Baca Juga:  Gencar Cegah Covid-19, Wayame Dan Poka Sasaran Brimob Maluku

Selain itu, Gubernur Murad juga meminta seluruh wartawan untuk memainkan perannya secara profesional dengan tetap memperhatikan kode etik jurnalistik menjelang Pemilu 2024.

Diharapkan, para jurnalis dapat menyampaikan informasi secara akurat, objektif dan tidak memihak.

“Tetap mengutamakan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi,” pesan Gubernur.

Dalam kesempatan ini juga, Pangdam melaunching program unggulan Kodam XVI/Pattimura yaitu “Basudara Pattimura”. Program ini merupakan program yang di gagas Pangdam XVI/Pattimura yang menitikberatkan pada persaudaraan hidup orang basudara, sebagaimana ungkapan orang Maluku “Potong di Kuku Rasa di Daging, Ale Rasa Beta Rasa, Sagu Salempeng dibagi Dua”. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *