Pangdam Pattimura Silaturahmi ke Uskup Amboina

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han) melakukan silahturahmi dan memperkenalkan diri ke Uskup Amboina Mgr. Seno Ngutra beserta staf di kantor Keuskupan Amboina, Batu Meja Ambon, Selasa (26/09/2023).

Dalam kunjangan kali ini, Pangdam didampingi Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Kav Shindu Hanggara, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis, Kabintaljarahdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Sudung Malau.

Bacaan Lainnya

Selain bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru. Pangdam juga mengajak untuk bersinergi bersama-sama membangun Maluku, menciptakan Maluku agar selalu dalam keadaan kondusif, sehingga rakyatnya merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

”Semua tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat memiliki peran penting dalam menciptakan kondusifitas wilayah, karena masyarakat lebih cenderung mendengar dan taat kepada para tokoh-tokoh tersebut yang selalu menyebarkan nilai-nilai agama, kemanusiaan dan kebaikan-kebaikan yang lain, “ajaj Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga memperkenalkan program Kodam XVI/Pattimura yaitu “Basudara Pattimura”, yang bertujuan untuk menciptakan persaudaraan dan kedamaian di bumi raja-raja, sebagaimana istilah orang Maluku hidup orang Basudara “ale rasa beta rasa, sagu salempeng dibagi dua” yang harus ditanamkan dalam hati bahwa, semuanya adalah saudara yang tentunya tidak ada lagi saling menyakiti.

Sementara itu, Uskup Amboina mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam dan rombongan di kantor Keuskupan Amboina.

“Selamat datang di bumi raja-raja, semoga dengan silaturahmi ini dapat menjalin kerjasama yang baik untuk membangun Maluku yang damai dan sejahtera, “ucap Uskup.

Baca Juga:  Kanwil Beacukai Maluku Adakan Talk Show dan diikuti Oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Unpatti

Lebih lanjut, Uskup Amboina menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota TNI AD, khususnya di wilayah Kodam XVI/Pattimura yang selalu menyambut kedatangannya disetiap melaksanakan kunjungan di beberapa daerah di wilayah Maluku dengan sangat harmonis.

Selain menyambangi Uskup Amboina, Pangdam juga menerima audiensi dari Ketua Latupatti Maluku Reza Valdo Maspaitella serta para raja-raja dan Panitia Temu Nasional BEM Nusantara ke-XIV, Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (BEM IAKN) di ruang kerjanya dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *