Polsek Leitisel Terus Tingkatkan Operasi Mantap Brata di Wilayah Leitisel

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pelaksaan Operasi Mantap Brata (OMB) secara Preemtif dan Preventif terkait situasi Kamtibmas, menjelang Tahun Politik kedepan terus ditingkatkan oleh Polsek Leitimur Selatan.

Kegiatan tersebut digelar pada Rabu (15/11/2023), di Aula Kantor Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon, dihadiri langsung oleh Kapolsek Leitimur Selatan Ipda Rommi Pradipta S.H bersama Anggota.

Kegiatan itu dihadiri oleh Camat Leitimur Selatan Bpk Willem G. A Waas, Sekcam Leitimur Selatan Bpk Ivan Pattinama, Ketua Panwas Leitimur Selatan Sdr Felmy Kailuhu bersama staf, Ketua PPK Leitimur Selatan Sdr Benjamin Souhuwat bersama staf.

Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah menjalin tali silaturahmi dan hubungan emosional yang baik antara Polsek Leitimur Selatan, Camat Leitimur Selatan, PPK dan Panwaslu Kecamatan Leitimur Selatan serta antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas yang berdampak timbulnya potensi Konflik Sosial menjelang tahun Politik 2024.

Selain itu pula agar bersinergi dan Solid dgn smua stakehorder yang ada kaitan dengan proses Demokrasi (Pemilu) sesuai tugas pokok masing masing dan Saling bertukar pikiran dan memberi saran masukan terkait dengan Pemilu kedepan.

Kapolsek Leitimur Selatan dalam arahannya menyampaikan terima kasih dan presiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama Sinergi, Solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif di Kecamatan Leitimur Selatan.

Menurutnya, koordinasi ini sangat penting untuk memperoleh informasi kegiatan yang akan dilaksanakan dan telah dilakukan serta situasi kamtibmas.

“Kami akan lakukan koordinasi secara rutin sehingga seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar,”ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan Kepolisian hadir ditengah tengah masyarakat hanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan tidak ada kepentingan yang lain dan secepatnya kita akan melakukan terobosan dalam rangka komitmen bersama dalam rangka menjaga pemilu aman dan damai.

Baca Juga:  Dandim 1504/Ambon Pimpin Rakor Wilayah Pertahanan Darat 

“Saya berharap agar tetap Sinergi dan Solid dgn smua Stackhorder yang ada kaitan dgn proses Demokrasi (Pemilu) sesuai tugas pokok masing masing,”harapnya.

Ditempat yang sama Camat Leitimur Selatan, Panwas dan Ketua PPK Leitisel juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolsek Leitisel ke kantor kami dan kami sangat berterima kasih. Karena dalam koordinasi antara Polsek, PPK dan Panwaslu kecamatan Leitisel disepakati adanya sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perhelatan politik.

“Polsek Leitisel juga selalu berkoordinasi dengan kami dalam semua kegiatan yang akan dilaksanakan, baik PPK maupun Panwaslu kecamatan. Dan juga selalu berkoordinasi jika nantinya ada gejala gangguan kamtibmas dan ancaman yang muncul di masyarakat supaya bisa di selesaikan dengan humanis, sehingga tidak terdampak pada gangguan kamtibmas,”tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *