Serbuan Vaksin Sejuta Orang, Dandim 1504/Ambon Imbau Masyarakat Ikut Vaksin

  • Whatsapp

Ambon, SNI.ID – Terkait dengan serbuan vaksin untuk 1 juta orang perhari besok Sabtu (26/6/21), yang telah di canangkan oleh Pemerintah Pusat secara nasional serentak. Dandim menghimbau masyarakat ikut vaksin, di Lapangan Merdeka Ambon besok.

“Program vaksin secara serentak yang nantinya di laksanakan besok Sabtu (26/6/2021), secara terpusat digelar untuk wilayah pulau Ambon ini terdapat 5 kecamatan yakni kecamatan nusaniwe, teluk ambon baguala, teluk ambon, kecamatan sirimau dan kecamatan Leitimur Selatan yang nanti di pusatkan di lapangan merdeka,”kata Dandim 1504/Ambon Kolonel Infanteri Christian D Soumokil, kepada Beritabeta.com, Jumat (25/6/21).

Ia menjelaskan untuk pelaksanaan teknisnya masyarakat bisa berkumpul dititik kumpul yang telah ditentukan di wilayahnya masing-masing. Masyarkat tinggal menunggu diwilayahnya kemudian dari pihak TNI akan melakukan penjemputan dan pengantaran kembali ke rumah mereka masing masing.

“Kita sudah adakan sosialisasi kepada masyarakat dulu melalui danramil, kapolsek, maupun babhinsa dan babhinkatimas yang telah bekerja sama dengan pemerintah negeri masing masing,”jelas Dandim.

Ia menuturkan kegiatan vaksinasi ini, digelar gabungan dengan pihak kepolisian khususnya Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Sementara Polda Maluku akan juga menyelengarakan serbuan vaksin di lapangan tahapari besok.

“Serbuan vaksin untuk 1 juta orang perhari, kegiatan ini akan dilaksanakan di lapangan merdeka dan lapangan tahapary Ambon mulai sabtu 26 Juni 2021 hingga selasa 29 juni 2021,”tutur Dandim.

Dandim berharap agar masyarakat yang belum mengambil bagian dari pelaksanan vaksin. “Ayo kita sama sama dengan penuh kesadaran bisa hadir untuk bisa melaksanakan vaksin, tidak usah takut. Lebih baik sekarang daripada nanti, karena sebelum divaksin pasien akan diskrining, kemudian akan ditanya oleh petugas kesehatan tentang kondisi pasien yang akan divaksin, diperbolehkan atau tidak,”himbau Dandim.

Baca Juga:  Peduli Terhadap Sesama, Pangdam Pattimura Berikan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor

“Jadi ayo kita semua datang bersama sama ke lapangan merdeka besok 26 juni yang akan di mulai pukul 09.00 WIT sampai selesai,”tambah Dandim. (SNI-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *