Wagub Maluku Resmikan Gedung Gereja Fajar Pengharapan

  • Whatsapp

AMBON, SNI.ID : Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Nathaniel Orno, Minggu (12/12/2021) meresmikan Gedung Gereja Fajar Pengharapan, Sektor Fajar Jemaat GPM Waimahu Klasis Pulau Ambon, Desa Latuhalat.

Prosesi peresmian dan pentahbisan gedung gereja diawali dengan penandatangan prasasti oleh Wagub Barnabas Orno didampingi Wakil Ketua II MPH Sinode GPM Izaach Hendrik Hetharie yang dilanjutkan dengan penekanan tombol menandai diresmikannya gedung gereja.

Selanjutnya pembukaan Pintu Gereja oleh Sekum Sinode GPM dan dilanjutkan dengan mentahbiskan gedung gereja.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno dalam sambutannya menyebut, pembangunan gedung Gereja tidak hanya dimaknai sebatas pada pembangunannya saja, melainkan menjadi wahana pembinaan dan pengembangan mental spiritual umat Kristiani, yang berakar pada persekutuan dalam membangun iman dan jati diri orang percaya.

Mengatasnamakan pemerintah daerah provinsi Maluku, Wagub pun menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi kepada para perangkat pelayanan, panitia pembangunan dan warga Jemaat GPM Waimahu yang telah bekerja menyelesaikan pembangunan gedung Gereja.

“Yang akan dijadikan sebagai rumah peribadatan untuk memuji dan membesarkan nama tuhan, karena tuhan pasti akan memberikan kekuatan kepada jemaat, dan membuat segala sesuatu indah pada waktunya,” ujar wagub saat membacakan sambutan Gubernur Maluku Murad Ismail, dalam peresmian Gedung Gereja Fajar Pengharapan, Sektor Fajar Jemaat GPM Waimahu Klasis Pulau Ambon, Desa Latuhalat.

Menurutnya, hati yang selalu bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan akan selalu mendorong kita (Umat Kristiani) untuk menyadari betapa banyaknya perbuatan baik dan berkat-berkat tuhan atas hidup, yang tentunya akan mendorong untuk selalu memiliki keinginan berbuat kebaikan, sebagai manifestasi iman dalam melayani tuhan dan sesama.

“Gereja adalah sebuah persekutuan dan kehidupan religius bersama allah, yang berpusat pada penyelamatan Allah dalam Tuhan Yesus Kristus,” tutur Wagub.

Baca Juga:  Upulatu : RS Siloam Tak Layak Jadi Gedung Pendidikan

Baginya, pentahbisan dan peresmian gedung Gereja tersebut, disadari menjadi pesta iman Jemaat GPM Waimahu dan mensyukuri berkat, penyertaan dan anugerah Tuhan.

Wagub berharap, gedung Gereja dapat menjadi pusat pembinaan dan pembentukan karakter dan moral, yang mampu menginspirasi dan memotivasi jemaat untuk terus membangun hidup yang berkualitas, sehingga dapat mewujudkan tatanan hidup bergereja, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berkualitas, ditengah dinamika dan tantangan zaman yang semakin kompleks.

“Saya berharap agar semangat bekerja sama, saling menolong dan membantu satu dengan yang lain untuk menyelesaikan pembangunan gedung Gereja ini, hendaknya senantiasa menjadi gaya hidup warga Jemaat GPM Waimahu, dan juga menjadi cermin bagi seluruh warga masyarakat di Maluku, bahwa kita sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bersama,” harapnya.

Di kesempatan ini, Wagub juga meminta kepada seluruh masyarakat Maluku, dapat menjaga situasi dan kondisi kamtibmas jelang perayaan Natal dan tahun baru. Hal ini agar aktifitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

“Mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan selamat merayakan Natal Kristus 25 Desember kepada seluruh umat Kristiani dan selamat memasuki tahun baru 1 Januari 2022 bagi seluruh masyarakat Maluku,” tutup Wagub.

Turut hadir, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Rektor Unpatti M.J Saptenno dan undangan lainnya. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *