Kementerian Kominfo Gelar Webinar Literasi Digital Pemasaran, Maluku-Papua Jadi Topik

  • Whatsapp

Jakarta, SNI.ID : Pesatnya perkembangan teknologi digital yang semakin terpacu akbiat adanya pandemi covid-19 telah mendorong kita untuk berinteraksi dan beraktivitas menggunakan ruang digital.

Dirjen Aptika Kominfo, Samuel Abrijani Pangerapan mengatakan survey nasional oleh Kemenkominfo bersama Kata Data pada tahun 2021 menunjukkan indeks literasi digital masyarakat Indonesia berada pada level SEDANG dengan skor 3.49.

“Hal ini merupakan suatu peningkatan jika dibandingkan dengan kondisi serupa di tahun 2020 yang menunjukkan skor 3,46,”kata Samuel dalam Webinar Literasi Pemasaran Berbasis Konten, Jumat (22/7/22).

Menurut Samuel, Kemenkominfo akan terus meningkatkan pencapaian tersebut dengan menyasar kelompok-kelompok strategis di masyarakat.

“Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi telah melakukan literasi digital kepada lebih dari 12 juta masyarakat di 515 kab/kota dan 34 provinsi di Indonesia”, ujar Samuel.

Samuel menjelaskan dalam perjalanannya Program #MakinCakapDigital sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 yang lalu, berfokus pada peningkatan wawasan dan kecakapan digital masyarakat Indonesia yang diukur berdasarkan 4 (empat) pilar digital, yaitu Kecakapan Digital, Etika Digital, Keamanan Digital, dan Budaya Digital.

“Berangkat dari visi tersebut, Kemenkominfo berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi akan menyelenggarakan kegiatan webinar ke – 5 pada hari Jumat, 22 Juli 2022 pada pukul 15.00 – 17.00 WIT dengan tema “TIPS DIGITAL : PEMASARAN BERBASIS KONTEN”, jelas Samuel.

Samuel mengungkapkan webinar ini mengundang Fajria Fatmasari, Kepala Inkubator Bisnis & Praktisi Literasi Digital; Syarif Maulana, Assessor & Business Consultant; Aji Kresno, Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran & Praktisi Literasi Digital, sebagai narasumber.

“Kegiatan webinar akan dilakukan dan disiarkan menggunakan platform Zoom Meeting dan anggota kelompok masyarakat atau komunitas yang ingin mengikuti webinar tersebut dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir elektronik melalui link: https://event.literasidigital.id/daftar/21856,”ungkapnya.

Baca Juga:  Cuaca Bukan Hambatan Tuntaskan Saluran Drainase

Selain itu, Samuel menambahkan E-sertifikat dan beragam hadiah menarik sudah disiapkan untuk para peserta webinar. Informasi lebih lanjut mengenai program #MakinCakapDigital dapat diakses melalui Media Literasi Digital Kominfo di website: info.literasidigital.id atau event.literasidigital.id; Instagram: @literasidigitalkominfo; dan Facebook Page: Literasi Digital Kominfo.

“Informasi program juga dapat diakses melalui media sosial Siberkreasi di Instagram: @siberkreasi, Facebook Page: Siberkreasi, Twitter: @SiBerkreasi, TikTok: @siberkreasi.id, dan Youtube: Siberkreasi,”tutupnya. (SNI-01)

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *