Kodam Pattimura Gelar Upacara Sumpah Pemuda ke- 94 

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kodam XVI/ Pattimura menggelar upacara peringatan Sumpah Pemuda ke- 94 di Lapangan Upacara Makodam, Jumat (28/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura , Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar. Peringatan Sumpah Pemuda ke -94 tahun 2022 kali ini mengangkat tema “Bersama Bangun Bangsa”, yang memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Kapoksahli membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengatakan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran bagaimana menyikapi perbedaan primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Menpora melanjutkan, Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045 tetapi juga tulang punggung kejayaan sepanjang masa.

Pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian, dipadukan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan.

Menpora juga mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Upacara yang diikuti oleh prajurit jajaran Kodam XVI/ Pattimura, dan PNS TNI AD turut dihadiri oleh para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura, para Pamen Ahli, dan beberapa Kabalak. (*)

Baca Juga:  Pemda dan Kejari KKT Teken Kerja Sama

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *