Pj Walikota Ambon Apresiasi Baksos Operasi Katarak dan Khitanan Massal Lantamal IX Ambon

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Penjabat WaliKota Ambon Bodewin Wattimena mengungkapkan sangat mengapresiasi Komando Armada III Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut beserta seluruh Jajaran Lantamal IX, yang telah menggelar Bakti Sosial berupa Operasi Katarak Mata dan Khitanan Masal.

“Saya yakin dan percaya bahwa kegiatan operasi mata dan di tanah massal ini tentunya sangat baik dan akan berdampak langsung kepada masyarakat kota Ambon, teristimewa warga Kota Ambon yang kurang mampu,”ungkap Wattimena dalam sambutannya pada acara bhakti sosial operasi katarak dan khitanan massal, Jumat (17/3/2023), yang dipusatkan di Rumah Sakit dr. F.X. Suharjo Lantamal IX Ambon.

Bodewin juga mengatakan Pemerintah Kota senantiasa menyadari bahwa pembangunan pelayanan masyarakat ini, tidak bisa di lakukan Pemkot Ambon sendiri dalam keterbatasan yang dimiliki.

“Kami butuh dukungan seperti dari seluruh elemen masyarakat termasuk TNI-Polri. Karena itu dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pemerintah kota senantiasa membangun sinergitas membangun kolaborasi dengan seluruh pihak,”kata Bodewin.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota Ambon mengungkapkan atas nama Pemerintah Kota Ambon menyampaikan selamat datang kepada Panglima Koarmada III beserta seluruh rombongan.

“Selamat datang di kota Ambon Manise, inilah Kota Ambon, ibukota provinsi Maluku dengan segala kelebihan dan kekurangannya,”ungkapnya.

Sementara itu, Pada kesempatan ini, Panglima Koarmada III Laksda TNI Agus Hariadi, M.Han menyampaikan apresiasi kepada Lantamal IX serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Bakti Kesehatan ini.

“Saya tekankan agar kegiatan seperti ini dapat dilakukan dengan menggerakkan berbagai unsur KRI termasuk Kapal bantu Rumah sakit KRI dr Soeharso- 990 untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan,”katanya.

Untuk diketahui, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon didukung Komando Armada III Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut menggelar bhakti sosial operasi katarak dan khitanan massal, yang dipusatkan di Rumah Sakit dr. F.X. Suharjo Lantamal IX Ambon.

Baca Juga:  Peringatan HUT ke 24, Kodam XVI/Pattimura Gelar Aksi Donor Darah

Sebanyak 220 warga yang terdaftar menjalani, sementara untuk khitan massal diikuti 66 pasien dan melibatkan beberapa tenaga medis dari Rumkital dr. Fx. Soehardjo Lantamal IX Ambon.

Turut hadir dan menyaksikan baksos katarak dan khitanan massal, Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M.Han, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Lotharia Latif, Komandan Lanud Pattimura, Kol. Pnb. Tiopan Hutapea, Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Samuel E. Huwae. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *