Hari Kedua Kunker, Kasad Tinjau Rumkit Latumenten Ambon

  • Whatsapp

SNI.ID, Ambon : Hari kedua kunjungan kerja di Kota Ambon, Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Ny.Rahma Dudung Abdurahman selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana meninjau Rumkit TK II dr. J.A. Latumeten Ambon, Rabu (13/04/2022).

Tiba di RST Ambon, Kasad Dudung menerima laporan Kakesdam PattimuraKolonel Ckm dr Bima Wisnu N, Sp. THT, M.Kes, M.A.R.S terkait kondisi rumah sakit Tk II tersebut yang masih terbatas dari segi fasilitas hingga tenaga kesehatan.

“Permasalah utama adalah kekurangan fasilitas tempat tidur yang layak. Dimana RS. Tk II minimal 290 tempat tidur, sementara RST hanya memiliki 128 tempat tidur, padahal RST menjadi rumah sakit utama rujukan TNI di Maluku-Maluku Utara,” papar Kakesdam.

Permasalahan lainnya lanjut Kakesdam, RST Ambon belum memiliki fasilitas standar seperti poliklinik mata, ruang inap VVIP, fasilitas Hemodialisa, fasilitas bank darah, serta fasilitas NiCU /PICU.

Disamping itu SDM dokter spesialis juga terbatas, bahkan beberapa dokter spesialis yang masih kosong diantaranya dokter bedah, anastesi, mata, anak, paru, jiwa, radiologi, saraf, jantung, patologi klinik, dan patologi anatomi.

Selanjutnya Kasad Dudung memberikan tali asih kepada salah satu anak prajurit yang sakit.

Dilanjutkan dengan penyerahkan 5 unit motor kesehatan yang merupakan inovasi prajurit Kodam XVI/Pattimura.

Ambulance bermotor tersebut akan ditempatkan di kodim-kodim jajaran Kodam XVI Pattimura yang ada di Maluku-Makuku Utara dan dipakai untuk melayani masyarakat di daerah terpencil yang jauh dari rumah sakit.

Selanjutnya Mantan Pangkostrad meninjau Yonif Raider 733/Masariku yang berlokasi di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Turut mendamping Pangdam XVI Pattimura Mayjen Richard Tampubolon, dan Para Pejabat Utara (PJU) Kodam Pattimura. (*)

Baca Juga:  Brimob Gelar Apel Siaga, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Maluku

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.