Resmikan Wisata Pantai Hukurila, Upaya Pangdam Pattimura Pacu Peningkatan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon meresmikan tempat wisata Pantai Hukurila Mutiara Pattimura di Negeri Hukurila, Leitimuri Selatan, Sabtu (28/05/2022).

Mengusung program unggulan Mutiara Pattimura, Pangdam berharap dengan adanya wajah baru Pantai Hukurila ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Kodam XVI/ Pattimura, membangun gerbang dan jalan masuk menuju Pantai Hukurila, joglo serbaguna, pondok- pondok kecil tempat jualan, perbaikan jalan menuju lokasi sepanjang 700 meter dan papan tulisan “Pantai Hukurila- Mutiara Pattimura” sebagai ikon wisata Hukurila.

“Gagasan ini sebagai wujud nyata sekaligus harapan kami, Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura untuk selalu hadir menjadi pelindung dan perekat bangsa, mewujudkan kebersamaan dalam keanekaragaman perbedaan yang ada,”ungkap Pangdam.

Pangdam juga berterima kasih kepada masyarakat dan pihak terkait atas kerja keras dan kerjasamanya dalam pembangunan fasilitas ini.

Pangdam juga berharap dengan adanya pembangunan ini dapat menciptakan kebersamaan dan manfaat untuk masyarakat.

“Semoga dengan pembangunan ini dapat menarik wisatawan untuk datang, masyarakat bisa membuka berjualan di pondok mengembangkan ekonomi kreatif khas negeri, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat negeri Hukurila” harap Pangdam.

Masyarakat pun menyambut antusias dan gembira dengan ada pembangunan fasilitas di tempat wisata ini. Mewakili masyarakat, Raja Negeri Hukurila, Jacobis Hahijary mengucapkan terima kasih.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Pangdam atas perhatiannya yang luar biasa, atas gagasan beliau lah, hari ini sarana prasarana yang baru di tempat wisata Pantai Hukurila dapat diresmikan. Semoga ini menjadi awal yang baik kedepan agar masyarakat lebih sejahtera” ucapnya.

Turut hadir dalam peresmian wisata Pantai Hukurila, sejumlah pejabat diantaranya Irdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Danrem 151/Bny Brigjen TNI Maulana Ridwan, para PJU Kodam XVI/ Pattimura, para Dansat dan Kabalak, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat negeri Hukurela. (SNI-01)

Baca Juga:  Meriahkan FPMK, Bupati Malra Lepas Lomba Balap Sepeda Tour de Moluccas dan Gowes Malra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *