Said Latuconsina Kembalikan Berkas ke PPP

  • Whatsapp
oppo_0

SNI.ID, AMBON : Said Latuconsina telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Gubernur Maluku ke sekretariat DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Sabtu (11/5/2024) sore.

Penyerahan formulir pendaftaran ini di terima oleh Sekretaris DPW PPP yang didampingi sejumlah fungsionaris DPW PPP lainnya.

Selain itu, Kedatangan Said Latuconsina didampingi Ketua Tim pemenangan dan pendukungnya disambut baik oleh Sekretaris DPW PPP Provinsi Maluku Rovik Afifudin sekaligus Ketua Tim Penyaringan serta Anggota dan Kader PPP lainnya.

oppo_0

Rovik Afifudin mengatakan DPW PPP Provinsi Maluku merasa bersyukur dengan hadirnya Said latuconsina, karena kepercayaan beliau sehingga kedatangannya ini menjadi sesuatu yang penting buat PPP.

“Kepercayaan ini tentu menjadi kebanggaan buat kita sebagai partai politik yang sudah begitu lama melintang di republik ini dan walaupun kami cuma memiliki dua kursi tapi yang terpenting adalah militansi dan tanggung jawab terhadap amanah yang diberikan kepada kami,” Kata Rovik kepada Wartawan dalam konferensi pers.

Rovik menjelaskan Sejarah pertarungan di pilgub Maluku, Calon yang di usung dan dukung PPP belum pernah kalah. Oleh karena itu DPW PPP membuka pendaftara, selanjutnya diteruskan ke DPP untuk memutuskan siapa yang akan diusung nanti lewat rapat di DPP.

“Saya tahu, saya kemarin sempat diingatkan juga oleh ketua umum bahwa pak Said sudah bersilaturahmi dengan Pak ketua Umum karena sama-sama Prajurit. Ketua umum kita juga mantan prajurit jadi mereka sudah bertemu, namun tetap dalam arahan yang sama bekerja dengan baik sesuai dengan prosedur selanjutnya kami serahkan kepada DPP untuk memutuskan pada saatnya nanti,”jelas Rovik.

Pada kesempatan yang sa, Said Latuconsina menyampaikan terima kasih karena selama ini hubungannya secara pribadi dengan PPP baik di daerah maupun di pusat cukup baik.

Baca Juga:  Dorong Kualitas Siswa, Babinsa Koramil 1504-05/Leihitu Sosialisasikan Program Klassku

“Saya hadir di sini bersama tim punya niat dam berharap bahwa partai PPP akan memberikan kepercayaan kepada dirinya dukungan rekomendasi untuk memperbaiki Maluku ke depan. Saya selalu sampaikan bahwa 1,8 juta penduduk Maluku sangat berharap kepada pemimpin ke depan,”kata Latuconsina.

Said menegaskan marilah semua pihak bersama-sama memilih pemimpin yang amanah, sehingga apa yang menjadi cita-cita dari masyarakat Maluku dapat tercapai. Kami berharap kedepan masyarakat Maluku bisa mewujudkan masyarakat dan bermartabat berkeadilan dan sejahtera.

“Saya kira sama dengan visi kami juga apa yang menjadi harapan PPP menjadi harapan dari seluruh masyarakat Maluku. Saya mohon doa dan dukungan daripada semuanya sehingga apa yang menjadi keinginan saya kedepan dan keinginan kita semua bisa tercapai kedepannya. Kita harus mengevaluasi apa yang sudah dilaksanakan oleh pemimpin sebelumnya, apakah ada yang masih kurang. Agar kedepannya bisa ada perubahan-perubahan, karena itu adalah harapan dan menjadi tujuan kita ke depan demi Maluku yang lebih bermartabat keadilan dan sejahtera,”tegas Said.

Di singgung soal wakil yang akan mendampinginya nanti, Said Latuconsina menjelaskan pihaknya masih melihat ke depannya, yang jelas wakil gubernur nanti dapat memiliki pandangan yang sama dengan dirinya untuk efisien bersama-sama dalam membangun Maluku lebih baik.

“Kemudian untuk partai politik yang telah kami lakukan pendaftaran dan pengembalian berkas ada empat parpol yaitu Partai PDI

-Perjuangan, Nasdem, Perindo dan hari ini Partai PPP. Untuk parpol yang lainnya kita lagi sementara lakukan komunikasi. Kita semua juga berharap ke semua parpol yang telah kita lakukan pendaftaran dan pengembalian berkas, mudah-mudahan bisa memberikan rekomendasi kepada saya,”tutup Said. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *