Kamla Zona Maritim Timur Terima Kunjungan DPRD Provinsi Maluku

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kepala Zona Maritim Timur Laksamana Pertama Bakamla Dr. Drs. Haris Djoko Nugroho, M.Si menerima kunjungan balasan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury beserta rombongan di ruang kerja Kantor Kamla Zona Maritim Timur Bakamla RI, Rabu (12/10/22).

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury mengatakan kunjungannya hari ini dalam rangka melanjutkan tali silaturahmi serta upaya memperkuat sinergitas yang selama ini dibangun antara Zona Maritim Timur Bakamla RI dengan DPRD Provinsi Maluku.

“Kunjungan kami hari ini dalam rangka melanjutkan tali silaturahmi serta upaya memperkuat sinergitas yang selama ini dibangun antara Zona Maritim Timur Bakamla RI dengan DPRD Provinsi Maluku,”kata Wattimury.

Wattimury juga menyampaikan akan mendukung dan mendorong sepenuhnya pembangunan gedung Kantor Zona Maritim Timur di Ambon dalam rangka pengoptimalan kepada masyarakat khususnya di Provinsi Maluku.

Selain itu, Kepala Zona Maritim Timur kepada Ketua DPRD Provinsi Maluku juga mengenalkan alat Sistem Peringatan Dini dan meninjau Command Center atau pusat kontrol untuk pemantauan dan pengawasan kegiatan di laut.

Kepala Zona Maritim Timur Laksamana Pertama Bakamla Dr. Drs. Haris Djoko Nugroho juga menjelaskan bahwa sistem ini dilengkapi dengan berbagai fitur, yaitu fitur monitoring yang memantau sebaran dan pergerakan kapal di seluruh perairan Indonesia, fitur dashboard yang menyajikan informasi indikator utama sektor kelautan dan perikanan Indonesia, serta fitur alert dengan fungsi mendeteksi setiap dugaan pelanggaran dan memberikan peringatan cepat kepada Command Center.

“Saya berharap sinergitas aparatur memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun pola hubungan yang harmonis antar unsur pimpinan di daerah, guna mendukung pelaksanaan program kebijakan prioritas pemerintah, pembangunan nasional, dan memelihara stabilitas politik dan keamanan di daerah terlaksana dengan baik dan sukses kedepannya,”harapnya. (SNI-01)

Baca Juga:  MTT Intelijen Jadi Sarana Tingkatkan Profesionalitas Prajurit 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *