Kapolda Maluku Berikan Penghargaan Kepada Mitha Talahatu di Perayaan HKGB

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, memberikan penghargaan kepada Mitha Talahatu, seorang penyanyi lokal asal Maluku yang juga selaku anggota Bhayangkari.

Penyerahan penghargaan diberikan pada acara syukuran peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 70 yang digelar di aula kediaman Kapolda Maluku di Aspol Tantui, Kota Ambon, Rabu (19/10/2022).

Kapolda mengatakan, pemberian penghargaan kepada Mitha Talahatu, karena selain telah membanggakan Bhayangkari, juga telah mengharumkan nama Polri dengan karya-karyanya.

“Kepada ibu-ibu Bhayangkari, diharapkan tidak saja menjadi ibu rumah tangga, tapi juga bisa berkarya dan berprestasi,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Kepada Mitha Talahatu yang merupakan istri dari anggota Satuan Brimob Polda Maluku, Kapolda berharap agar juga bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

“Kami juga berharap Mitha dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, dan juga bisa membawa visi dan misi polri untuk kedamaian,” harapnya.

 

Selain itu, Kapolda juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Bhayangkari Daerah Maluku, yang sukses meraih juara 3 lomba Bhayangkari Terpeduli UMKM.

Lomba Bhayangkari Terpeduli terhadap UMKM tersebut diselenggarakan oleh pengurus Bhayangkari Pusat.

Untuk diketahui, pengurus Bhayangkari Daerah Maluku dalam lomba itu menampilkan sejumlah produk yang berasal dari UMKM di provinsi Maluku dalam kegiatan Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara.

Berbagai produk UMKM Maluku yang ditampilkan pada Bazar Kreasi Bhayangkari Nusantara, yaitu Minyak Kayu Putih, Jus Pala, Kerajinan Mutiara, Kain Tenun, Bahan pangan dari olahan Sagu dan sebagainya.

Terpisah, Mitha Talahatu mengaku kaget dengan penghargaan yang diterima. Ia merasa penghargaan yang diterima merupakan suatu surprise dan kebanggaan bagi dirinya dan keluarga.

“Beta (saya) termasuk kaget karena memang itu begitu surprise, karena memang dari awal beta hanya diminta untuk berpartisipasi untuk sumbang dua lagu, tapi untuk penghargaan itu beta baru tahu tadi pas (saat) namanya dibaca,” ungkap Mitha.

Baca Juga:  Akhirnya, Jenazah Serka Elias Souisa Berhasil Ditemukan

Mitha mengaku jujur sebagai seorang Bhayangkari kadang tidak terlalu rutin terlibat dalam kegiatan yang dilakukan oleh pengurus Bhayangkari.

“Dan ini suatu kebanggaan besar bagi beta bisa dipercayakan Kapolda Maluku untuk bisa menerima penghargaan ini, selain bersyukur tentunya beta bangga,” kata dia.

Penembang lagu Forever In Love ini mengaku akan selalu mengingat pesan Kapolda Maluku untuk selalu membawa pesan damai di setiap kegiatan yang dilakukan.

“Beta tadi mengingat pesan Kapolda bilang kalau boleh di setiap tampil di mana saja berada agar bisa memberikan seruan damai,” katanya.

Ia berharap Bhayangkari tetap solid, kompak, dan menjadi penyokong terbesar bagi suami, para Bhayangkara.

“Saya berharap Bhayangkari tetap solid, tetap kompak, tetap menjadi penyokong terbesar bagi suami, dan tetap setia,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *