Dukung Ekonomi Syariah, BI Maluku Gelar Festival Sharia Local Economy 2023

  • Whatsapp

Dukung Ekonomi Syariah, BI Maluku Gelar Festival Sharia Local Economy 2023

 

SNI.ID, AMBON : Bank Indonesia (BI) menggelar Sahria Local Ekonomic Festival (Salamfest) Tahun 2023 menggelar kegiatan Festival Sharia Local Economy (Salam) di Maluku City Mall, Jumat (19/5/23). Kegiatan ini bertajuk “Semarak Ekonomi Syariah untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Maluku”.

Road To Fesyar KTI ini dilakukan selama dua hari mulai tanggal 19 Mei hingga 20 Mei 2023. Festival Ekonomi Sharia ini dibuka langsung oleh Sekda Provinsi Maluku yang didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Rawindra Ardiansyah.

Selain itu dilakukan juga perlombaan yaitu lomba Dakwah Ekonomi Syariah, business matching, talkshow eksyar halal, lomba rangking satu, lomba mewarnai, talkshow Eksyar wirausaha, closing ceremony, Kegiatan UMKM Showcase, berbagai hiburan dan dan doorprize menarik.

Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris daerah (Sekda) Maluku Sadali Ie mengatakan Pemerintah Provinsi Maluku berharap Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) 2023 yang digelar Bank Indonesia setempat menjadi momentum meningkatkan dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di provinsi Maluku.

“Festival Ekonomi Syariah juga menjadi ajang memperkenalkan secara luas sistem ekonomi Syariah kepada masyarakat Maluku. Oleh sebab itu atas nama Pemerintah Provinsi Maluku menyambut baik festival tersebut serta menyampaikan penghargaan kepada Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Maluku,”kata Sekda.

Selaku Pemprov Maluku, Sekda juga memberikan apresiasi kepada seluruh pimpinan perbankan atas kerja sama pengembangan ekonomi syariah serta membantu dan mengembangkan unit usaha Syariah berbasis UMKM di Bumi Raja-Raja guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku.

Sementara itu, dalam sambutannya Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Rawindra Ardiansyah menyampaikan tren ekonomi dan keuangan syariah terus berkembang di tingkat global maupun nasional sehingga perlu didorong lebih jauh sebagai upaya mendukung perkembangan ekonomi dan Syariah di Indonesia. Karena itu, BI Maluku terus berkomitmen untuk menggelar festival ekonomi syariah di Maluku, festival ini sendiri dilaksanakan di tiga wilayah Indonesia yakni di Jawa, Sumatra, dan Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Baca Juga:  Pemda dan Kejari KKT Teken Kerja Sama

Menurut Adriansyah, festival ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan sebagai rangkaian iven kegiatan Indonesia Syariah ekonomi festival yang akan dilaksanakan pada Oktober 2023 untuk menggaungkan ekonomi syariah.

“Melalui festival ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat Maluku dalam pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Maluku,”harapnya. (SNI-02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *