Kemensos Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Ambon

  • Whatsapp

SNI.ID, AMBON : Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Gambus, Kota Ambon. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Kemensos kepada Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena yang diserahkan secara simbolis kepada pengungsi di Pasar Gotong Royong, Kamis (18/5/2023).

Wattimena mengungkapkan sangat prihatin dengan kebakaran yang terjadi di Pasar Gambus pada.

“Pemkot Ambon jujur sangat prihatin atas kejadian kebakaran ini, sebenarnya bencana non alam yang memang apa yang disampaikan Kemensos seperti kejadian terjadi pada mobil, memuat bensin kemudian menabrak toko lalu terbakar menghanguskan rumah-rumah warga yang berada Pasar Gambus,” ungkapnya.

Wattimena menjelaskan Pemkot Ambon sangat merasa terpukul dengan kejadian bencana yang dalam satu bulan kebakaran terjadi di lima titik.

“Belajar dari kejadian yang terjadi, kita harus lebih siap, tanggap untuk menghindari hal-hal seperti ini di luar kejadian kompor meledak, korsleting listrik yang terjadi ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, Lanjut Walikota, semua hal yang terjadi hari ini, dirinya selalu sampaikan bahwa tidak ada yang menginginkan musibah bencana ini.

“Jika terjadi dan menimpa kita harus hadapi dengan cara kita sendiri adalah menganggap bahwa ini adalah ujian dari Tuhan Yang maha kuasa, karena hanya dengan itulah kita bisa tetap tabah sabar menerima apa yang kita alami,”lanjutnya.

Pemkot Ambon juga menyampaikan terimakasih kepada Kemensos RI yang telah mendengar informasi kebakaran, dan meminta untuk kami melaporkan hal ini. Terima kasih kepada Kemensos yang telah menghampiri pengungsi korban kebakaran di Kota Ambon.

“Kita berharap serta berupaya untuk menangani pengungsi korban kebakaran, dengan cara menempati mereka di pasar gotong royong, sebab, Kota Ambon saat ini terus di guyur hujan, dan tidak bisa menempati tenda pengungsian,”harapnya.

Baca Juga:  Pangdam Pattimura Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana

Bantuan yang disalurkan Kemensos berupa bantuan logistik yakni 50 paket makanan siap saji, 35 paket makanan anak, pakaian dewasa pria 200 seat, pakaian dewasa wanita 100 seat, paket pakaian anak 45 seat, pakaian dalam pria 200 seat, paket pakaian dalam wanita 100 set, mainan edukasi anak anak 35 paket, kasur 103 lembar, famili kids 50 paket, selimut 206 lembar, kids awards 35 paket. (SNI-01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *